Beranda Manado Gelar Rakerwil, IPHI Sulut Serahkan Bantuan.

Gelar Rakerwil, IPHI Sulut Serahkan Bantuan.

116
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ke-V, bertempat di Gedung Aula Asrama Haji Sulut, kecamatan Tuminting, Kota Manado, Selasa 7/12/2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Kita Bangkitkan Semangat Kebangsaan dan Optimis Hadapi Covid-19 Lewat Kemabruran Haji”, diikuti oleh 15 pengurus daerah IPHI kabupaten-kota se Sulut dan dihadiri langsung oleh ketua umum DPP IPHI, Dr. Ir. Eman Suparno, M.BA, M.SI dan Sekjen Ir. H.A. Bambang Irianto.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Utara Abdullah Mokoginta, SH, M.SI saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas peran IPHI Sulut yang selama ini terus menjaga eksistensi persaudaraan di daerah ini.

“Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota IPHI yang selama ini terus mendukung pembangunan di bumi nyiur melambai ini. Rakerwil ini patut didukung oleh seluruh komponen IPHI Sulut,” ucap gubernur.

Gubernur juga berharap, berbagai ekspektasi terus mengiringi Rakerwil ini, antara lain tersususunnya agenda yang semakin konstruktif bagi eksistensi IPHI Sulawesi Utara. Terciptanya hubungan kemitraan multi pihak menjawab kebutuhan dan harapan dengan segenap stakeholder pembangunan.

“Ekspektasi selanjutnya, yakni kepengurusan IPHI Sulut yang mampu membawa perubahan terhadap kerja dan karya kedepan. Kuatnya persatuan dan mampu mengisi pembangunan di berbagai aspek serta semakin sinergisnya langkah pemahaman visi segenap komponen IPHI Sulawesi Utara,” harap gubernur.

Sementara itu, ketua umum IPHI Eman Suparno dalam arahan saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa menjaga hubungan dengan ALLAH dan menjaga hubungan dengan sesama manusia merupakan bentuk kemabruran haji. Ia pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengurus dan seluruh anggota IPHI Sulut.

“Rakerwil ini juga harus dibahas tentang kesejahteraan anggota dan program konsep membantu memberikan bimbingan kepada calon haji serta program yang bermanfaat secara ukhuwah Islamiah dan menjunjung tinggi bahwa Islam itu adalah rahmatan lilalamin. Pada kesempatan ini juga kami menegaskan bahwa IPHI bukan organisasi politik, tapi organisasi masyarakat yang menjunjung tinggi, setia mencintai menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Suparno.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Ketua Wilayah IPHI Sulut Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.Pd.I menjelaskan bahwa Rakerwil ini akan merumuskan agenda di sisa waktu kepengurusan IPHI Sulut, sekaligus menyiapkan beberapa program kerja.

“Berbagai agenda akan dibahas dan dipersiapkan mengingat IPHI memiliki banyak anggota resmi yang terus bertambah reguler . Dimana setiap orang yang pulang dari ibadah Haji dan Umroh, itu menjadi anggota IPHI,” jelas Djafar Alkatiri yang juga senator DPD RI asal Sulut.

Selain melaksanakan Rakerwil, IPHI Sulut juga melakukan penyerahan bantuan kepada anak anak pantai asuhan, siswa siswi madrasah berprestasi dan puluhan imam masjid.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here