Beranda Bolmong Timur Dinkes Boltim Terus Tingkatkan Vaksinasi Hingga ke Sekolah Dasar

Dinkes Boltim Terus Tingkatkan Vaksinasi Hingga ke Sekolah Dasar

237
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus memacu tingkat vaksinasi. Salah satu upaya dilakukan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, yang digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Jumat (18/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, melalui Kepala Puskesmas (Kapus) Kotabunan, Vivi Warlian Ijom, mengatakan, kegiatan vaksinasi itu terdiri beberapa jenis vaksin yang diberikan diantaranya: Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

“Vaksin yang kami berikan hari ini yaitu, Sinovac, Astrazeneka dan Pfizer. Dan hari ini ada sekitar puluhan yang datang melakukan vaksin,” kata Ijom.

“Hari ini, anak-anak ada 6 orang untuk tahap satu, dan ada juga dari lansia,” sambungnya.

Kapus Kotabunan ini menambahkan, langkah selanjutnya, pihaknya akan menyasar anak-anak Sekolah Dasar (SD).

“Jadwal selanjutnya, kami akan turun di SD Paret untuk vaksinasi anak-anak. Dan kami mau anak-anak yang divaksin harus didampingi orang tua. Kalau orang tuanya tidak ada, kami telepon orang tuanya. Karena kalau tidak didampingi orang tua, kami dokter tidak mau mengambil resiko,” terang Ijom.

Harapannya, karena adanya varian baru maka partisipasi vaksinasi lebih ditingkatkan untuk kesehatan.

“Vaksinasi harus lebih meningkat karena sekarang mulai ada kasus baru. Jadi vaksinasi ini sangat penting untuk kesehatan,” pintanya.

Diketahui, sebelum kegiatan vaksinasi digelar, Puskesmas Kotabunan dibawah pimpinan Vivi Warlian Ijom, telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here