Beranda Manado Gerai Vaksinasi Polsek Singkil di Plaza Ramadhan Tuai Antusias Warga

Gerai Vaksinasi Polsek Singkil di Plaza Ramadhan Tuai Antusias Warga

97
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Program percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 oleh pemerintah, terus digalakkan dengan dukungan berbagai elemen dan tak terkecuali pihak TNI/Polri dalam pelaksanaan vaksinasi.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat kecamatan Singkil, kota Manado yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Singkil, bekerja sama dengan Dodkes Polda Sulut, di lapangan olahraga Kelurahan Ternate Baru. Selasa 5/4/2022.

Kegiatan ini kata Kapolsek Singkil, IPDA Christian Winter Pardede, dilaksanakan untuk menyentuh langsung ke masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini sudah berlangsung selama tiga hari dan rencananya akan terus dilanjutkan selama 25 hari Karena menyesuaikan dengan momen kegiatan Plaza Ramadhan yang digelar selama bulan puasa ini,” jelas Kapolsek yang didampingi oleh Babinkamtibmas kelurahan Ternate Baru AIPDA Ilham Ismail.

“Ini kami lakukan untuk menyentuh langsung ke masyarakat agar program percepatan vaksinasi lebih efektif, apalagi selama bulan puasa ini, masyarakat khususnya ummat Islam disibukkan dengan kegiatan ibadah. Jadi vaksinasi kami laksanakan pada malam hari,” sambung Kapolsek Singkil.

Sementara itu, Babinkamtibmas Ternate Baru AIPDA Ilham Ismail mengungkapkan bahwa antusias masyarakat yang mengikuti vaksin sangat tinggi di kegiatan ini.

“Pelayanan vaksin diberikan untuk dosis 1, 2, dan boster. Dan antusias masyarakat cukup tinggi melakukan vaksin. Ini juga jadi kesempatan karena memang ada warga yang ingin divaksin tapi terkendala waktu, apalagi pedagang pasar dan buruh. Nah ini jadi kesempatan bagi mereka,” ungkap AIPDA Ilham Ismail.

Ia pun menambahkan bahwa warga yang datang untuk vaksin dosis 1, mendapatkan bingkisan sembako berupa beras 5Kg.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here