Beranda Bolmong Timur Peduli Bencana Banjir Di Motongkad, Pemkot Kota Kotamobagu Salurkan Bantuan.

Peduli Bencana Banjir Di Motongkad, Pemkot Kota Kotamobagu Salurkan Bantuan.

354
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Bencana banjir yang terjadi di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memantik kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu. Sejumlah bantuan pun diberikan kepada korban terdampak banjir, Jumat (8/42022).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Asisten II Kotamobagu Rafika Bora yang mewakili Wali Kota Tatong Bara mengatakan, tidak ada satu manusia yang menginginkan musibah, maka dari itu mereka hadir untuk berbagi kesusahan dengan warga yang tertimpa bencana alam yang ada di Desa Motongkad Utara.

“Meringankan beban dari korban bencana alam ini, kami membawah beberapa bahan kebutuhan termasuk peralatan ibadah,” kata Bora saat diwawancarai sejumlah awak media.

Ia juga mengatakan, dengan menyambut bulan suci Ramadan seperti ini tentu terfokus bentuk ibadah untuk seluruh umat islam, sementara di Desa Motongkad ini telah diketahui bersama bahwa sebagian besar adalah muslim.

“Insya Allah niat baik dari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meringankan beban bencana alam yang ada di Motongkad, bisa bermanfaat untuk meringankan beban untuk kebutuhan dan beribadah,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Boltim MR Alung menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut karena pemerintah Kota Kotamobagu punya empati terhadap bencana yang terjadi di daerah Boltim.

“Masyarakat yang terdampak dengan banjir kemarin merasa berkurang beban, karena tersentuh dengan bantuan-bantuan yang sudah masuk. Apa lagi di bulan Ramadan ini, rezeki mereka akan bertambah,” kata Alung.

Diingatkannya, dengan kepedulian terhadap sesama, para korban banjir tersebut tetap bersabar dan bisa melewati bulan suci Ramadan ini, karena mau tidak mau dengan ujian ini lebih mempertebal atau lebih memperkuat keimanan dalam menyambut hari raya idul fitri.

“Harapan kita mungkin yang lain bisa tersentuh juga dalam bantuan ini, khususnya sentuhan-sentuhan pribadi pemerintah golongan maupun organisasi lainnya, untuk pemberian bantuan ini,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here