Beranda Religi MCM Sulut Buka Puasa Dengan Santri Pesantren Panti Asuhan Darul Istiqamah

MCM Sulut Buka Puasa Dengan Santri Pesantren Panti Asuhan Darul Istiqamah

541
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Berbagai program kegiatan dalam mengisi bulan Ramadhan 1443-H tahun 2022, diagendakan oleh ormas Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia, Sulawesi Utara (Sulut).

Setelah pada hari rabu 13/4/2022 melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Al-Khairiyah (ex kampung Texas pusat kota Manado), kali ini MCM Sulut menggelar buka puasa bersama di Pesantren Panti Asuhan Darul Istiqamah, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Manado, Jumat 15/4/2022.

Pada kesempatan tersebut saat diwawancarai wartawan, ketua MCM Sulut Sultan Zulkarnain mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama santri dan anak panti merupakan bagian dari melengkapi ibadah puasa Ramadhan.

“Ini adalah kesempatan, karena berbagi dan bersedekah di bulan Ramadhan merupakan amalan yang pahalanya dilipat-gandakan diantara amalan lainnya di bulan suci ini,” ucap Zulkarnain.

Sementara itu, Hi. Husen Pedju selaku koordinator tim panitia kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari program MCM Sulut di bulan Ramadhan termasuk program lainnya.

“Kegiatan buka puasa bersama adalah bagian dari program yang diagendakan yakni Safari, Sahur & Ifthar Ramadan 1443-H,” jelas ketua panitia Husen Pedju didampingi sekertaris Fauziyah Stela Pakaya dan bendahara Supiani Hundari Yusup.

Diketahui pula, pada kegiatan yang menggandeng ACT Manado dan Hijabers Kawanua ini, ketua Sultan Zulkarnain dan ketua dewan pakar MCM Sulut Reiner Ointoe didampingi wakil ketua Sutjipto Noho menyempatkan menyerahkan sedekah dan bingkisan baju sholat kepada para santri.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here