Beranda Manado Sahur On The Road SI Sulut Sasar Pencari Nafkah Malam Hari

Sahur On The Road SI Sulut Sasar Pencari Nafkah Malam Hari

370
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Mengisi aktivitas bulan suci Ramadhan 1443-H, selain melakukan Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan, Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara (Sulut) juga melakukan kegiatan makan sahur bersama pekerja atau para pencari nafkah yang aktivitasnya pada malam hingga pagi hari.

Kegiatan ini dilakukan oleh pengurus SI Sulut Bidang Kepemudaan, dengan label ‘Sahur On The Road’ (SOTR).

Kegiatan yang sudah dilakukan beberapa malam ini kata Faisal Salim Ketua Bidang Kepemudaan SI Sulut, merupakan kesempatan dalam menambah nilai-nilai ibadah puasa Ramadhan, yakni berbagi rejeki dengan sesama.

“Ini merupakan bagian meningkatkan nilai-nilai ibadah puasa bulan Ramadhan. Karena bersedekah dibulan Ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan,” jelas Faisal Salim, saat diwawancarai. Rabu 20/4/2022 dinihari.

Dijelaskan pula, bahwa kegiatan Sahur On The Road yang disuport oleh ketua SI Sulut Machmud Turuis, menyasar pusat kota Manado dimana ia bersama tim membagikan makanan sahur kepada mereka para pencari nafkah dimalam hari seperti penyapu jalan, pemulung, driver ojek online, penjual dagangan kecil yang beraktivitas pada malam hingga pagi hari.

“Kegiatan dimulai dari pukul 01.30 dinihari hingga kemudian kami tim SOTR makan sahur bersama pada pukul 03.00. Walaupun harus keluar sejenak dari zona nyaman makan sahur bersama keluarga, namun ini menjadi kebahagiaan tersendiri,” pungkasnya.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here