Beranda Bolmong Timur BIAN Merupakan Bukti Keseriusan Pemkab Boltim Mengentaskan Masalah Kesehatan

BIAN Merupakan Bukti Keseriusan Pemkab Boltim Mengentaskan Masalah Kesehatan

240
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyelenggarakan program nasional yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mulai Mei 2022.

Kegiatan ini juga bagian dari program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) guna mencegah anak dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit campak dan rubela.

Hal ini seperti dijalaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifuddin Gobel, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Boltim dalam mengentaskan masalah kesehatan di wilayah Boltim.

“Selain turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka BIAN tahun ini, juga launching program BIAN di Sulut, yang akan dilaksanakan secara serentak pada 18 Mei 2022 nanti,” beber Gobel.

Selain itu, Gobel juga mengatakan, untuk mendapatkan imunisasi ini, masyarakat bisa mengunjungi lokasi yang sudah disiapkan Dinkes.

“Pelaksanaan imunisasi bisa didapatkan diseluruh fasilitas pelayanan kesehatan, sekolah dan pos imunisasi,” ucapnya.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat ikut bersama mensukseskan program BIAN ini.

“Mari kita sama-sama mensukseskan program BIAN ini, agar kita bisa sehatkan keluarga melewati pandemi dengan imunisasi lengkap. Ayo bawa anak kita untuk imunisasi,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here