Beranda Bolmong Timur Disdikbud Boltim Kembali Mengangkat dan Kembangkan Budaya Seni Daerah

Disdikbud Boltim Kembali Mengangkat dan Kembangkan Budaya Seni Daerah

465
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah mulai mengangkat dan mengembangkan Budaya- budaya Daerah.

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Boltim Iskandar. Bahwa Budaya- budaya Daerah mulai diangkat dan dikembangkan, misalnya kalau yang ada di bidang seni tarian dana-dana, ada juga tarian kabela.

“Kebudayaan bidang seni saat ini mulai diangkat untuk dikembangkan, seperti dana-dana, tarian kabela, seperti di Modayag, di SMP I, itu ada kegiatan lagi untuk pentas budaya, dan untuk sekarang ini kami baru turun di tingkat Sekolah- sekolah,” terang Iskandar, Kabid Kebudayaan Disdikbud Boltim saat dikonfirmasi media ini, Kamis 2/6/2022.

Ia juga menjelaskan, kalau dari Disdikbud sekarang ini sedang mempersiapkan untuk mengikuti Pentas Kebudayaan Daerah (PKD) ke tingkat Provinsi.

“Lima belas Kabupaten Kota wajib ikut kegiatan itu, jadi ketika sudah ada di masyarakat maupun di sekolah- sekolah sudah mantap, maka kami tinggal kordinasi dengan mereka untuk mo ikut pementasan di tingkat Provinsi,” bebernya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here