Beranda Manado Tegas, Pesan Machmud Turuis Saat Membuka Dengan Resmi Muscab SI Manado.

Tegas, Pesan Machmud Turuis Saat Membuka Dengan Resmi Muscab SI Manado.

317
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IX Syarikat Islam (SI) Kota Manado, sukses digelar. Perhelatan Muscab untuk memilih ketua dan kepengurusan periode 2022-2027 ini, dilaksanakan di kantor DPD RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 11/6/2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua DPW Syarikat Islam Sulawesi Utara, H. Machmud Turuis, SE.

Pada sambutannya saat membuka Muscab, Machmud Turuis menyampaikan terimakasih kepada undangan yang hadir dan mengapresiasi panitia pelaksana dan pengurus SI Manado yang telah melaksanakan perintah organisasi yakni konsolidasi.

Kepada para peserta Muscab, Turuis berpesan agar benar benar mengikuti jalannya musyawarah dengan baik serta menentukan pilihan yang terbaik untuk kemajuan dan menghasilkan pengurus yang terbaik.

“Semoga Muscab ini bisa menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan dapat meneruskan kepemimpinan saat ini yang hebat. Itu terlihat dari gaungnya menjelang Muscab yang sangat menyita perhatian dengan jumlah terbanyak calon ketua yang mendaftarkan diri yakni 11 calon. Ini menarik, menggambarkan betapa besarnya Syarikat Islam,” seru Turuis pada sambutannya.

“Kepada para calon ketua yang sudah mendaftar diharapkan bisa memaparkan visi misi yang bisa mencerahkan kepada peserta. Jangan ada jual beli suara. Silahkan berkompetisi dengan gagasan, programnya apa. Yang terpenting visi misi dan program jangan hanya di musyawarah,” tegasnya.

Dia pun berpesan agar Muscab ini menjadi pilot project persatuan ummat. Menurutnya, Muscab menjadi fondasi kekuatan jangan sampai kita tercerai berai.

“Berkompetisilah dengan baik dan itu asas yang utama pada musyawarah ini. Berikan yang terbaik untuk kita semua untuk lima tahun ke depan, dan bisa bergandengan tangan dengan semua tingkatan kepengurusan dari ranting wilayah dan pimpinan pusat. Harapan saya, mudah mudahan momentum ini akan melahirkan pimpinan yang baik,” harap Turuis.

Dari pantauan media ini, pembukaan Muscab turut dihadiri oleh Ketua MUI kota Manado Hi. Mashar Kinontoan, Kodim 1309 Manado Vencentius Mamarodia, ketua Dewan Wilayah SI Sulut Hi. Sultan Udin Musa SH, pimpinan Ormas Islam kota Manado, serta para bakal calon.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here