Beranda Bolmong Timur Warga Dusun Empat Desa Kotabunan Gembira Dengan Masuknya Air Bersih

Warga Dusun Empat Desa Kotabunan Gembira Dengan Masuknya Air Bersih

319
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Warga Dusun 4 Lorong Amu (LA) Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gembira.

Kegembiraan Warga Dusun 4 itu, karena masuknya air bersih di wilayah tersebut, jadi alasan mereka tersenyum lebar. Lega dengan adanya sumber air bersih yang masuk.

“Kami khususnya masyarakat Kotabunan dusun empat sangat senang dengan adanya air bersih yang masuk di sini,” ucap Rina Paputungan, Minggu (12/6/2022).

Sekitar tiga tahun lebih tidak ada air bersih yang masuk waktu anak saya umur 7 bulan. Tapi sekarang kami  lega air sudah ada,” sambung warga dusun empat ini.

Dia juga berharap adanya pembuatan saluran pembuangan untuk mereka.

“Harapan saya ada juga yang membuatkan saluran got untuk pembuangan,” pintanya.

Sementara itu, salah satu warga mengungkapkan dengan masuknya sumber air di wilayah itu dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan air bersih.

“Pemasangan pipa air bersih untuk masyarakat Lorong Amu Kotabunan induk Insya Allah bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan air bersih,” ucap seorang warga.

Terpisah, Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum Boltim, Winanda Modeong, mengatakan, kurang lebih 50-an Kepala Keluarga (KK) di Dusun 4 Desa Kotabunan sudah bisa menikmati air bersih.

“Itu kerjasama masyarakat dengan PU. PU menyediakan pipa dan teknisi lewat UPTD Air kemudian dibantu masyarakat. Dan yang terlayani kurang lebih 50-an KK,” kata Modeong, saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here