Beranda Bolmong Timur Persiapan HUT Boltim, Pemdes Kotabunan Terus Lakukan Latihan Tarian Dana-Dana

Persiapan HUT Boltim, Pemdes Kotabunan Terus Lakukan Latihan Tarian Dana-Dana

220
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14 mulai dirasakan publik Timur Totabuan. Berbagai persiapan untuk menyambut HUT Kabupaten pada 21 Juli mendatang, terus dipacu. Salah satunya tarian tradisional dana-dana yang merupakan ciri khas kultur Bolaang Mongondow.

Aksi ini pun diperagakan Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan. Tampak masyarakat, Camat dan Sekretaris Desa (Sekdes) Kotabunan dengan semangat melakukan persiapan latihan dana-dana bersama, Jumat (24/6/2022).

Para penari terbaik di desa ini pun siap mengguncang perhelatan lomba tarian tradisional dana-dana di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Seperti dilontarkan Sekdes Kotabunan, Andini Paputungan.

“Ini persiapan untuk lomba Kecamatan dan Kabupaten dari perwakilan Desa Kotabunan, dalam rangka mensukseskan program dan merayakan Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, termasuk persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Paputungan.

Ia pun berharap, dorongan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam merawat dan melestarikan tarian tradisional seperti ini bisa terus dikembangkan di penjuru area Totabuan.

“Harapan kami dari Pemerintah Desa, semoga dengan program-program seperti ini, kebudayaan masyarakat Bolaang Mongondow Timur akan tetap terjaga dan tarian dana-dana akan membudaya di masyarakat Bolaang Mongondow Timur,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here