Beranda Bolmong Timur Bupati Lakukan Penyegaran Jabatan di Tubuh Pendidikan Kabupaten Boltim

Bupati Lakukan Penyegaran Jabatan di Tubuh Pendidikan Kabupaten Boltim

2688
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Penyegaran birokrasi pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali bergulir. Sebanyak 21 pejabat pengawas dan pejabat fungsional Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 3 pengawas Sekolah Dasar (SD), 13 Kepsek dan 5 Pelaksana Tugas (Plt) Kepsek ini, dihelat di Aula Kantor Bupati, Senin (27/6/2022) malam.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Timur Nomor 821.2/B.03/BKPSDM/SK/13/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional, pengawas sekolah dan Kepala Sekolah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, para Kepsek yang dilantik hari itu karena banyak laporan bahwa ada Kepsek yang tidak rama kepada murid mereka, bahkan ada yang memaki muridnya dan itu menjadi bahan evaluasi.

“Dalam kegiatan belajar mengajar kepala sekolah sangat berperan penting, bukan hanya sebagai status seorang kepala sekolah tetapi bagaimana dia mampu meningkatkan prestasi dari anak-anak didiknya. Itu semua kalau dilatih dengan baik tentu akan menciptakan generasi-geberasi hebat,” kata Sachrul.

Bupati juga mengungkapkan, ada juga Kepsek yang sering memberikan status yang tidak baik di Media Sosial (Medsos) seperti utang piutang, semua mereka tuangkan ke dalam Facebook.

“Kalian harus benar-benar menjadi contoh teladan kepada masyarakat, tidak hanya kepada murid. Karena kalian akan melahirkan generasi-generasi penerus yang nantinya akan memimpin daerah kita,” beber Mamonto.

Penunggang DB 1 N ini pun mengingatkan, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harus bekerja secara profesional, disiplin dan loyalitas.

“Selamat yang baru dilantik. Sekali lagi bekerja secara profesional, disiplin dan loyalitas harus menjadi utama. Kalau tiga itu dijalankan oleh ASN tentu siapapun Bupatinya ke depan, Insya Allah kalian akan tetap profesional. Saya percaya saudara-saudara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” tandasnya.

Turur hadir pada agenda ini, para Asisten, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samsudin Dama dan Sofyan Alhabsyi dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here