Beranda Bolmong Timur Sholat Idul Adha Bersama di Lapangan Bogani Kotabunan, Jadi Sarana Menyatukan.

Sholat Idul Adha Bersama di Lapangan Bogani Kotabunan, Jadi Sarana Menyatukan.

254
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Persiapan untuk Sholat Idul Adha 1443 H terus dilakukan oleh Panitia Pelaksana dan Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), beserta para Sangadi di enam desa. Kotabunan dan Desa Bulawan bersatu.

Hal ini seperti terlihat malam ini, kesiapan dan penataan lapangan Bogani Kotabunan terus dilakukan, demi suksesnya kegiatan yang digelar setiap tahunnya itu.

Panitia Pelaksana, Camat Kotabunan beserta para Sangadi dan aparat dari enam desa, Kotabunan bersatu, Bulawan bersatu turun langsung malam ini untuk terus menata tempat yang akan dipakai sholat besok pagi.

Di kesempatan malam itu, Ishak Mamonto sebagai Ketua Panitia pelaksana menuturkan, kalau digelarnya kegiatan ini, karena adanya kerinduan untuk menyatukan para umat Islam yang ada.

“Selama ini kurang lebih hampir tiga tahun kami tidak bersapa tegur, karena adanya pandemi covid-19. Untuk itu kami punya pemikiran untuk menyatukan dari pada umat islam di enam kampung yang ada di Kotabunan bersatu dan Bulawan bersatu, dan Insya Allah apa yang akan di lakukan ini, akan membawa berkah untuk kita semua,” terang Mamonto. Sabtu 9/7/2022.

Panitia Pelaksana pun berharap agar enam desa ini dapat hadir dan memadati tempat tersebut.

“Saya sebagai panitia berharap, agar Kotabunan bersatu Bulawan bersatu akan berbondong- bondong datang kemari untuk sholat Idul Adha bersama, dan insya Allah kita akan mendapat berkah dengan apa yang kita laksanakan,” ucap Ishak Mamonto.

Ishak juga menjelaskan kalau kegiatan sholat Idul Adha bersama di Lapangan Bogani Kotabunan besok, itu sudah diberitahukan kepada bupati sebagai Ulil Amri di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Insya Allah pak bupati akan hadir, karena kita sudah menyampaikan bahwa kami sudah siap dengan situasi dan kondisi untuk sholat Id di Lapangan Bogani Kotabunan,” tandas Mamonto.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here