Beranda Manado Pengurus MCM Manado Resmi Dikukuhkan, Djafar Alkatiri: Jangan Jadi Pesaing.

Pengurus MCM Manado Resmi Dikukuhkan, Djafar Alkatiri: Jangan Jadi Pesaing.

499
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pengurus DPC Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia, Kota Manado, resmi dikukuhkan. Kegiatan acara pengukuhan terhadap Ketua Agus Tambengi, SH, Sekertaris Ruslani, S.Kom, Bendahara Hi. Achmad Nuri, SE bersama pengurus MCM Manado lainnya, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Manado, Senin 18/7/2022.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka MCM Indonesia oleh Ketua Wilayah MCM Sulawesi Utara (Sulut) Sultan Zulkarnain.

“Kibarkan Panji dan konsolidasikan MCM Indonesia di seluruh kecamatan Se-Kota Manado dengan semangat memakmurkan Masjid,” tegas Zulkarnain saat menyerahkan pataka.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Wilayah MCM Sulut Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.Pd.I dalam arahannya mengatakan, bahwa yang bisa memakmurkan Masjid hanyalah orang-orang yang cinta Masjid.

“Orang yang memakmurkan dan cinta Masjid adalah orang yang beriman, mampu beramal, dan mereka itu orang-orang yang dipersiapkan dan mendapat petunjuk dari Allah SWT. Untuk itu saya berharap kepada MCM, kehadirannya bukan menjadi pesaingnya Dewan Masjid, tidak, tetapi menjadi mitra kolaborasi dan bagian aspirasi dari Dewan Masjid Indonesia,” pesan Senator Djafar Alkatiri yang juga Wakil Ketua Komite 1 DPD RI/anggota MPR.

Pada kegiatan yang diikuti secara virtual oleh Ketua Umum MCM Indonesia Wishnu Dewanto, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda dan perwakilan Ormas Islam ini, Walikota Manado, Andrei Angouw, dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran MCM ditengah keberagaman agama, budaya, tradisi, dan profesi di kota Manado.

“Dimana keberagaman bisa menjadi potensi untuk memajukan kemaslahatan. Dan kami menyadari bahwa membangun kota bukan semata-mata bicara hal fisik, tetapi juga hal sosial budaya positif. Untuk itu ditengah keberagaman ini, agama harus menjadi landasan spiritual dengan mengajarkan kebaikan,” harap Walikota pada sambutannya yang disampaikan oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Manado Heri Saptono.

Wishnu Dewanto Ketua Umum DPP MCM Indonesia dalam pidato yang diikuti oleh seluruh pengurus MCM Sulut dan Manado, serta undangan, mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada pengurus MCM Manado yang baru dikukuhkan.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada MCM Sulut yang sudah menjalankan konsolidasi melahirkan kepengurusan di Manado yang menjadi bagian dari keberagamaan di Sulut. Diharapkan, kehadiran MCM harus memberi makna yang kuat, menjadi indikator Islam rahmatan lil alamin,” harap Dewanto.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here