Beranda Bolmong Timur Kerja Kerasnya Dari Dinas Pendidikan Dipercayakan Sebagai Sekretaris Dinas Sosial

Kerja Kerasnya Dari Dinas Pendidikan Dipercayakan Sebagai Sekretaris Dinas Sosial

376
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Perjalanan karir seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdikan diri di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Kepala Seksi Teknis Perlengkapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Sutjipto Mamonto, S Pd, berkat kerja kerasnya, keseriusan dalam bekerja, hingga dipercayakan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial.

Seperti itu singkat cerita yang dijelaskan Sutjipto saat diwawancara media ini. Bahwa dengan ketabahan dan keseriusannya, sampai berada di posisi sekarang ini.

“Tahun 2012 saya mulai diangkat sebagai Kepala Seksi Teknis Perlengkapan di Dinas Pendidikan. Kemudian di tahun 2013 karena Kepala Seksi Sarana Prasarana tidak ada, maka saya handel sekaligus dua seksi. Karena Teknis Perlengkapan dan Seksi Sarana-Prasarana itu tugas indikator maka kegiatannya itu fifty- fifty. Sehingga kita dayung sekali dua seksi,” terang Mamonto, selasa 19/7/2022.

Kemudian di tahun 2016 sampai 2017 kata Sutjipto, ia dilantik menjadi Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen). Dan ketika 2017 keluar Peraturan Menteri (Permen) dari Kementerian Pendidikan bahwa, tingkat SMA akan dialihkan ke Provinsi,

“Sehingga di 2017 ketika bikin studi banding di Surabaya dan Jogja, saya mengikuti Nomenklatur Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, karena disana Direktorat Jendral dan Pendidikan Dasar. Sehingga direktoratnya masing-masing. Direktorat SD dan Direktorat SMP. Ketika menyesuaikan dengan Nomenklatur Pendidikan, Kebudayaan pusat maka Dinas Pendidikan membuat Perda tentang perubahan Nomenklatur Dinas Pendidikan,” tuturnya.

Karena pihak Kementerian Pendidikan sudah menyatakan bahwa, ketika Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat menambah dua bidang, maka kata Mamonto, status Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow Timur, tipenya menjadi tipe A plus.

“Sehingga Bidang Kebudayaan di Dinas Pariwisata didatangkan ke Dinas Pendidikan menjadi Bidang Budaya dan Seni, Arkeologi atau Purbakala dan itu di tahun 2017,” jelasnya.

“Di tahun 2018, saya dilantik menjadi Kepala Bidang SD, karena sudah ada Bidang SMP dan Bidang Kebudayaan,” sambungya.

Tanggal 12 Desember Tahun 2019 lanjut Mamonto, dirinya kemudian dilantik menjadi Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial dan Bencana Sosial di Dinas Sosial. Dan jabatan seksi itu sampai tahun 2020.

“Di tahun 2021, Bulan September, Tanggal 10, dilantik jadi Sekretaris Dinas Sosial sampai sekarang,” tandas Sutjipto Mamonto.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here