Beranda Bolmong Timur Sadam Apresiasi Kegiatan Gerak Jalan dan Drumband di Kecamatan Kotabunan

Sadam Apresiasi Kegiatan Gerak Jalan dan Drumband di Kecamatan Kotabunan

241
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, maka Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar perlombaan Gerak jalan dan Drumband tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan ikut serta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kecamatan Kotabunan.

Kegiatan Gerak Jalan dan Drumband ini biasanya diperlombakan setiap datangnya HUT RI, karena adanya dampak dari covid-19, maka kegiatanpun sempat terhenti atau ditiadakan di tahun sebelumnya.

Tahun ini, dengan meredanya pandemi covid-19, maka Camat Kotabunan, Idrus Paputungan membuat kegiatan tersebut, untuk lebih memeriahkan HUT RI ke-77.

Dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Kotabunan itupun mendapat apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsudin Dama.

“Pertama apresiasi kepada Camat Kotabunan, karena sudah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini, apresiasi juga kepada Kapolsek Kotabunan, Kepala Puskesmas Kotabunan, Ketua Panitia, Sekretaris Dinas, Kabag Tapem, bapak ibu Sangadi yang hadir. Sangadi Bulawan Kotabunan bersatu ada juga Desa Buyat bersatu yang sudah hadir disini,” ucap Sadam sapaan akrab Samsudin Dama.

Masyarakat Kotabunan kata Sadam, memang sudah rindu dengan kegiatan seperti ini, yang sejak dari dahulu, sejak masih Kecamatan Kotabunan, Tutuyan Nuangan bersatu, menjadi satu wilayah Kecamatan. Kegiatan ini sudah sering dilaksanakan.

“Kedepan kami berharap kepada Pemerintah Kecamatan. Insya Allah lebih di atur lebih bagus, karena kegiatan ini dilaksanakan tiba saat tiba akal. Sehingga ada beberapa peserta dari desa- desa lain yang nda bisa ikut, maka kami berharap, berikut akan kami agendakan semacam kegiatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Kotabunan. Yang pasti apa yang ada sekarang ini, adalah bagian dari ide cemerlang yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten, gagasan yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Timur, bapak Sam Sachrul Mamonto, yang ditindak lanjuti oleh Camat Kotabunan,” terang Dama. Sabtu 13/8/2022.

Kegiatan ini lanjutnya, juga adalah upaya dalam rangka menghibur masyarakat, disamping kita merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dimana kita tahu bahwa jika sekarang bukan lagi semacam pahlawan orang-orang tua kita yang sebelumnya yang berperang mencari kemerdekaan dengan cara harus melakukan peperangan. Tapi dihari ini kita sekarang tinggal merayakan, bukan lagi mencari kemerdekaan, tapi tinggal merayakan kemerdekaan yang ada.

“Saat ini adalah bentuk syukuran kita terhadap para Pahlawan yang telah mendahului kita, tokoh- tokoh Nasional yang pernah gugur di medan perang,” tutur Sadam.

“Jadi intinya dari ini, saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan, juga kepada bapak ibu panitia yang terbentuk semua dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here