Beranda Sport Sepak Bola Al Ikhlas Cup Hadiah Medali Emas dan Uang Puluhan Juta...

Sepak Bola Al Ikhlas Cup Hadiah Medali Emas dan Uang Puluhan Juta Siap Digelar

774
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Open Turnamen Sepak Bola Al Ikhlas Cup dengan hadiah Medali Emas dan Uang Tunai puluhan juta di Lapangan Bogani Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan segera digelar.

Pembukaan Football yang digelar oleh Badan Takmir Masjid (BTM) Al Ikhlas Kotabunan itu, rencananya akan dibuka pada tanggal 27 Agustus 2022.

Hal tersebut seperti dituturkan Ketua Panitia Open Turnamen Al Ikhlas Cup, Ishak Mamonto, yang juga Sekretaris BTM Masjid Al Ikhlas Kotabunan kalau pembukaan pertandingan tersebut rencananya tanggal 27 Agustus.

“Untuk kegiatan football Al Ikhlas Cup, yang akan diselenggarakan di Lapangan Bogani Kotabunan, ini direncanakan pada tanggal 27 agustus. Tapi kita akan melihat dari pada kerampungan di Lapangan, dari pembersihan, pemagaran dan lain-lain. Dan ketika ini sudah rampung maka kita akan melaksanakan pembukaan,” ucap Mamonto saat dijumpai jurnalis LensaSulut. Rabu 17/8/2022.

Mamonto juga beberkan, kalau dalam pembukaan sebentar nanti, mereka akan menjadwalkan Club Sepak Bola yang ternama di Sulut yang akan bertanding di Lapangan Bogani Kotabunan.

“Insya Allah kita akan undang club persmin, yang sudah kami hubungi dan sudah ok. Dan yang menjadi lawan tinggal kita melihat tim- tim yang ada di Bolaang Mongondow Raya ini untuk dipertandingkan dengan persmin,” beber Ketua Panitia.

Untuk kesiapan kegiatan kata Mamonto. Itu tinggal beberapa yang akan dibenahi, seperti pembuatan pintu masuk lapangan, dan itu akan segera rampung.

“Dan untuk pembenahan Lapangan Bogani yang akan dipakai bertanding, saat ini sudah sekitar 85 persen kesiapannya. Dari pembuatan panggung dan loket untuk penjualan karcis itu sudah, tinggal pintu masuk di beberapa titik, dan insya Allah itu akan segera rampung,” ucapnya.

Ishak mengatakan kalau bagi tim Sepak Bola yang ingin mendaftar, itu sudah dibuka, tinggal menghubungi panitia yang ada. Karena sekarang sudah sekitar 14 club yang mendaftar, dari Bolmong Raya dan Daerah Minahasa.

“Dan ketika ini rampung maka kita akan menjadwalkan technical meeting, dari seluruh tim yang sudah mendaftar. Dan ketika sudah technical meeting kita langsung membuat satu jadwal pertandingan. Dan tentu pertama diawali dengan pembukaan, yaitu tim persmin dan tim dari Bolmong Raya,” kata Mamonto.

Ishak Mamonto juga menuturkan, kalau bagi tim yang akan ikut serta dalam pertandingan Al Ikhlas Cup ini, selain merebutkan medali emas dan uang pembinaan sebanyak puluhan juta, mereka juga ikut serta dalam beramal, karena tujuan dari Turnamen ini, adalah kelanjutan pembangunan Masjid yang ada di Desa Kotabunan.

“Kepada club-club bola kaki yang ada di Sulawesi Utara, Insya Allah dapat hadir dan mendaftar di Turnamen Al Ikhlas Cup pada bulan ini, dengan harapan, mari kita turut meramaikan sambil beramal, karena tujuan dari pada turnamen ini adalah pengumpulan dana untuk kelanjutan pembangunan rumah ibadah,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here