Beranda Publika Granat Aktif Ditemukan Warga Desa Buyat Dua

Granat Aktif Ditemukan Warga Desa Buyat Dua

213
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com– Warga Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) digemparkan dengan penemuan satu buah granat aktif, Rabu 7/9/2022.

Granat saat ditemukan berlokasi di Desa Buyat Dua, dan warga langsung melaporkan penemuan itu kepada pihak terkait agar diteliti, apakah masih aktif atau tidak.

Setelah diperiksa, senjata peledak yang biasanya dilemparkan dengan tangan tersebut diklaim Masih aktif. Maka penemuan tersebut harus melibatkan Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk melakukan pemantauan pengamanan di lokasi.

Menurut hasil pemeriksaan, granat yang ditemukan warga itu sudah sekitar 10 Tahun lebih lamanya karena sudah berkarat.

Dengan adanya penemuan tersebut, maka Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Urban Kotabunan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Gani Tololiu menjelaskan kalau laporan penemuan granat dari warga sekitar jam 7 pagi, maka mereka langsung menurunkan personil untuk mengamankan lokasi penemuan.

“Pihak kami dilaporkan sekitar jam 7 pagi dan langsung menurunkan beberapa personil untuk mengamankan. Ini pun tidak serentak,” kata Kapolsek.

Kapolsek Urban Kotabunan juga menuturkan kalau pihaknya sudah menghubungi Polres Boltim dan ada tim yang akan turun besok untuk menjinakkan Granat tersebut.

“Kami juga sudah menghubungi pihak Polres Boltim serta pihak Polres pun sudah menghubungi ke pusat dan akan turun tim Penjinak Bahan Peledak. Merekalah Bagian menjinakkan bom,” tandas Tololiu.
(*/Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here