Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Sukses Gelar Lomba Maraton Tingkat SMP

Pemkab Boltim Sukses Gelar Lomba Maraton Tingkat SMP

146
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang Ke-39, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Lomba Lari Maraton 5 KM tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS), Jumat 16/09/2022.

Hal tersebut seperti dituturkan Kadis Dispora Boltim, Sogol Mamonto bahwa saat ini jumlah peserta yang megikuti lomba tersebut, ditaksir mencapai 100 lebih Siswa maupun Siswi.

“Jumlah peserta tadi diperkirakan ada sekitar seratusan lebih,” tuturnya.

Selain itu, Sogol juga mengatakan kalau kegiatan lomba tersebut, selain dalam rangka menyemarakkan Haornas ke-39, ini juga bertujuan untuk pengambilan sampel terkait atlit Olahraga. Kemudian agar kedepannya hal-hal seperti ini dapat lebih giat lagi dilaksanakan oleh pihak Dispora.

“Pengambilan sampel seperti ini, kedepan akan lebih kami giatkan. Lomba kami laksanakan mulai pukul 07:00 tadi pagi,” terangnya.

Kata serupa juga disampaikan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Boltim, Muhammad Jabir, bila giat para peserta hari ini patut untuk diapresiasi, mengingat usia, antusiasme serta prestasi yang mereka torehkan dalam lomba tersebut.

Namun bukan itu saja, Jabir juga menerangkan bila lomba ini, diharapkan kedepannya mampu membina serta memotivasi para Pemuda dan Pemudi di Kabupaten Boltim, khususnya dalam bidang ke olahragawan.

“Saya kira harapan kita besar kepada adik-adik ini, mereka masih sangat muda belia dan menunjukan prestasi yang luar biasa. Disinikan olehraga ini bukan hanya sekedar kebugaran, tapi disisi lainnya ada pembinaan mental disitu, motivasi berkompetisi, serta motivasi untuk juara,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here