Beranda Bolmong Timur Turnamen Bupati Cup Resmi Bergulir, Sachrul Mamonto Beri Pesan Begini.

Turnamen Bupati Cup Resmi Bergulir, Sachrul Mamonto Beri Pesan Begini.

136
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Turnamen Bupati Cup 1 2022 resmi bergulir. Pembukaan Perhelatan sepak bola itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., MSi., di Lapangan Kalimas Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kamis (22/9/2022).

Bupati Sachrul dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga sepak bola bukan hanya memperebutkan juara tapi berperan penting untuk negara, pemerintahan, dalam sebuah pembangunan dan mendidik sportivitas untuk menggapai cita-cita.

“Terlebih khusus para pemain bola yang siap bertarung memperebutkan juara menjadi champion pada pertandingan kali ini bahwa olahraga bola kaki ini bukan hanya sekedar bermain bola sebenarnya. Negara kita mengatur juga bawah olahraga itu berperan penting dalam pembangunan, sebuah negara, pemerintahan, karena olahraga mendidik sportivitas, mendidik etos kerja, mendidik kita agar bekerja keras dalam menggapai cita-cita untuk menjadi juara,” kata bupati.

Pucuk pimpinan Boltim ini menyebutkan, bahwa olahraga melatih fisik dan mental terutama anak-anak muda dan masyarakat.

“Olahraga ini melatih mental kita fisik kita dan melatih semangat juang kita yang harus dimiliki oleh anak-anak mudah oleh seluruh komponen masyarakat artinya kalau kita sudah tidak punya semangat berarti dikatagorikan orang yang sudah sakit,” tuturnya.

Pucuk pimpinan di Boltim ini menambahkan, bahwa olahraga membangun karakter dan disiplin terutama dalam sepak bola.

“Makanya dilaksanakan hal-hal seperti ini olahraga yang membangun karakter disiplin mental terutama yang dididik dalam bola kaki adalah sportivitas artinya
boleh bertarung di dalam lapangan dan bertempur habis-habisan, tapi setelah itu ada keputusan maka kalian harus menghargai sportivitas seperti itu,” jelas bupati.

Bupati berharap kepada parah tim yang bertanding agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Boltim.

“Saya berharap ini bukan hanya turnamen biasa tapi melatih kita semuanya dan melatih pemainnya melatih officialnya dan wasitnya, melatih manajernya itu multi player efek namanya, para pemain silahkan tunjukkan kehebatan dengan harapan agar bisa mencetak bibit-bibit pemain bola yang akan mengharumkan nama, Bolaang Mongondow Timur,” tandas bupati.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here