Beranda Bolmong Timur Samsudin Dama Jadi Irup Tabur Bunga di Laut Peringatan Hari Pahlawan

Samsudin Dama Jadi Irup Tabur Bunga di Laut Peringatan Hari Pahlawan

326
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77, digelar Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor unit penyelenggara Pelabuhan Kelas lll Kotabunan Kecamatan Kotabunan ini, turut dihadiri unsur Pemerintah Daerah Boltim, TNI-Polri, para kepala desa, Camat dan tokoh masyarakat, serta siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Daerah Kotabunan.

Dalam upacara tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Samsudin Dama (Sadam) jadi inspektur upacara (Irup).

Dari amatan media ini, usai upacara, Sadam melakukan tabur bunga di Dermaga Kotabunan dan kemudian diikuti oleh seluruh peserta upacara.

“Untuk hari pahlawan tabur bunga¬† biasanya di taman makam pahlawan. Kita tidak punya taman makam pahlawan, sehingga pedoman dari pusat harus dilakukan tabur bunga di laut. Itu biasanya inspektur upacara dalam tabur bunga adalah Ketua DPRD. Ketua DPRD dan para wakil ketua lagi tugas luar di luar daerah, sehingga perintah pimpinan mewakili pimpinan DPRD adalah anggota DPRD,” kata Ketua Panitia pelaksana, Drs. Imran Golonda, MAP., saat diwawancarai sejumlah pewarta usai upacara.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here