Beranda Ekonomi dan Bisnis Jelang Nataru, Pemerintah Diharapkan Awasi Harga dan Ketersediaan Bapok

Jelang Nataru, Pemerintah Diharapkan Awasi Harga dan Ketersediaan Bapok

227
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pemerintah diharapkan mampu menjaga harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Bedasarkan catatan dari Majelis Perlindungan Hak-hak Rakyat Indonesia (MPH2RI) hingga hari ini 23/12/2022, beberapa komoditas pangan terus mengalami kenaikan menjelang Nataru.

Organisasi pedagang MPH2RI berharap, pemerintah bisa turut serta menjaga dan memastikan stock terjaga dengan baik di pasar-pasar tradisional sehingga pada saat natal dan tahun baru kenaikan harga bahan pokok tidak siginifikan.

Walaupun pemerintah telah menjamin siap menjaga kestabilan, mengawasi BAPOK dan akan terus berkolaborasi dg pihak pasar, pedagang namun Djibran Ali ketua MPH2RI mengingatkan bahwa bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat stoknya harus aman. Bahkan akan tetap aman saat menghadapi lonjakan permintaan pada hari besar keagamaan seperti Paskah dan Idul Fitri.

“Pemerintah harus terus mengawasi karena stok dan harga selalu bergejolak saat menjelang hari raya keagamaan walaupun data ketersediaan untuk 13 komoditas bahan pokok lebih dari cukup,” harap Djibran Ali.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah harus serius mengawasi dan meminimalisir lonjakan harga bahan pokok dengan melakukan operasi pasar.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here