Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Beri Apresiasi Begini Atas Kunjungan Presiden Jokowi di Sulut

Bupati Sachrul Beri Apresiasi Begini Atas Kunjungan Presiden Jokowi di Sulut

99
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), di bumi nyiur melambai yang dianggap membawa dampak positif, memantik apresiasi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si.

Nada sanjungan ini dilontarkan Bupati Sachrul, saat menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Jokowi di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 19/1/2023.

Bupati Sachrul menilai, kunjungan Jokowi dalam rangka peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan, di Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) itu, memiliki beberapa manfaat. Di antaranya, menampung air sungai Tondano, menghalangi terjadinya banjir bandang di Manado serta bisa menjadi cadangan listrik.

“Menurut saya apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi itu luar biasa. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai presiden, dia masih memikirkan dampak bencana di Manado,” kata Mamonto.

Bupati menyebutkan, sebagai orang Sulut mereka harus senang karena memiliki kepala negara yang memberikan perhatian eksklusif terhadap area mereka.

“Torang orang Sulut musti berbangga dengan presiden yang punya perhatian khusus di Sulawesi Utara. Apalagi dengan kunjungannya di beberapa pasar tadi, itu menandakan bahwa dia ingin menunjukan kepada pemerintah provinsi bahwa benar-benar mengawasi inflasi saat ini,” bebernya.

Pucuk pimpinan Timur Totabuan ini memastikan, aksi Jokowi tersebut bukan pencitraan tetapi dirinya serius dalam memperhatikan ibu pertiwi karena dengan keterpurukan ekonomi saat ini Indonesia tidak baik-baik saja, seperti apa yang pernah disampaikan presiden.

“Dengan dia berkunjung ke pasar luar biasa, itu bukan pencitraan. Mo bekeng citra apa le so dua periode, tapi dia benar-benar ingin memperhatikan Indonesia terutama Sulut,” ucap mantan jurnalis ini.

Bupati Sachrul memberitahu, pada Kunker itu presiden memberikan edukasi kepada seluruh kepala daerah untuk melakukan hal yang sama dan itu harus mereka ikuti.

“Mulai minggu depan torang le baron-baron pasar untuk memastikan kelangkaan bahan, kenaikan bahan dan segala macam. Itu harus torang lakukan juga karena itu instruksi dari presiden,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here