Beranda Bolmong Timur Sadam Sampaikan Terima Kasih Pada Dewan Penguji Usai Lulus Program Pascasarjana

Sadam Sampaikan Terima Kasih Pada Dewan Penguji Usai Lulus Program Pascasarjana

41
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Rasa terima kasih terucap dari Samsudin Dama, ST., ME.
Ungkapan tersebut ditujukan kepada para dewan penguji usai prosesi ujian tesis program pascasarjana yang digelar di ruang ujian pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Rabu 18/12023.

Samsudin Dama (Sadam) yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), merasa bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Hawa bahagia terpancar jelas di raut wajahnya. Dia mengatakan jika gelar yang ia dapat akan dipertanggungjawabkan.

“Gelar yang saya sandang ini yang diberikan bapak-bapak penguji, akan saya pertanggungjawabkan. Saya sekarang politisi sekaligus akademisi, Insyaallah akan membawa warna baru bagi IAIN. Mudah-mudahan dengan mendapatkan gelar magister ekonomi ini akan saya sampaikan, akan saya ajak kepada masyarakat silakan kuliah di IAIN. Tentunya saya senang dan bangga, karena mendapatkan prestasi ini. Ini semua berkat dari kerja keras. Sekali lagi saya sampaikan limpah syukur banyak terima kasih,” ucap Sadam, sapaan akrab Samsudin Dama.

Sementara itu, DR. Hi. Nasruddin Yusuf, M.Ag., menyampaikan beberapa pesan positif kepada Samsudin Dama, ST., ME.

“Pak Samsudin Dama Magister Ekonomi yang saya hormati, marilah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, karena saudara hari ini telah memperoleh Sarjana Magister Ekonomi sesuai dengan harapan dan keinginan saudara. Selanjutnya saudara harus berterima kasih kepada keluarga, saudara, ibu, anak, handai tolan dan siapa yang mendukung saudara selama mengemban study atau kuliah di IAIN Manado program pascasarjana S2,” pinta Yusuf.

Selaku dewan penguji, Yusuf,  berharap Samsudin Dama bisa menjawab seluruh tantangan dari masyarakat.

“Kami berharap bahwasanya dengan perolehan gelar Magister Ekonomi ini, saudara menjadi seorang yang mampu menjawab segala tantangan dari seluruh masyarakat, karena beberapa jawaban-jawaban dari saudara, saudara sudah menentukan diri saudara selaku seorang politisi dan sekarang saudara mengikrarkan diri menjadi seorang akademisi,” asa Yusuf.

Seorang Akademisi lanjutnya, harus selalu berbicara berdasarkan data dan fakta yang terjadi di dalam masyarakat dan kemudian selalu menganalisa menjadi satu kelolosan dalam keputusan-keputusan selaku politisi.

“Seorang politisi dan akademisi adalah seorang yang selalu menentukan keputusan-keputusannya pada nilai-nilai akademik, nilai-nilai dan data yang terjadi bukan berdasarkan asumsi,” urainya.

Ucapan selamat dan terima kasih juga disampaikan DR. Hi. Nasruddin Yusuf, M.Ag., kepada Samsudin Dama.

“Kami dari institut akademik khususnya program pascasarjana IAIN Manado, mengucapkan terima kasih kepada Pak Samsudin Dama dan keluarga yang sudah mempercayakan study pascasarjananya S2 dalam program study ekonomi syariah di IAIN Manado ini. Sekali lagi selamat kepada Samsudin Dama magister ekonomi, semoga apa yang telah menjadi keinginan saudara ini, diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” tuntasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here