Beranda Bolmong Timur Disdikbud Boltim Berlakukan Aplikasi BOP PAUD Untuk Pembelanjaan dan Bantuan

Disdikbud Boltim Berlakukan Aplikasi BOP PAUD Untuk Pembelanjaan dan Bantuan

44
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah bekerja sama dengan Bank SulutGo (BSG) dalam merancang aplikasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau setara.

Dan aplikasi BOP PAUD ini sangat menunjang. Terutama bagi semua pengelola yang ada di PAUD untuk bagaimana tertib administrasi.

Ini juga sudah menjadi peraturan dari Menteri Keuangan, berbagai jenis belanja. Itu sudah harus menggunakan pembelanjaan secara non tunai. Tidak boleh lagi ada tunai atau secara langsung.

Aplikasi BOP PAUD atau setara mulai diberlakukan Januari tahun 2023 di Disdikbud Boltim.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Nonformal (PNF) Dinas Pendidikan Boltim. Rohani Mamonto S.Pd.

“Tahun 2022 itu pembelanjaan masih manual, tapi kalau di tahun 2023 ini sudah checker maker, sudah menggunakan aplikasi dan sekarang sudah mulai dipersiapkan,” beber Mamonto, Rabu 25/1/2023.

Mamonto juga mengatakan, kalau pencairan dana BOP PAUD ini ada dua tahap.

“Dana BOP ini ada dua tahap, biasanya tahap pertama itu pencairannya di bulan April dan Mei, Dan tahap kedua di bulan November dan Desember,” terang Rohani Mamonto.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here