Beranda Bolmong Timur Fatayat NU Boltim Bagikan Takjil Serentak di Enam Kecamatan

Fatayat NU Boltim Bagikan Takjil Serentak di Enam Kecamatan

134
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berpacu kebaikan antar sesama. Seperti berbagi takjil kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Aksi mulia ini diperagakan Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Dibawah besutan Nina Paputungan, warga yang melintasi Jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan Ibu Kota Boltim, menjadi bidikan sekumpulan wanita sholehah idaman para kaum Adam ini untuk memberikan takjil gratis.

Ketua PC Fatayat NU Boltim, Nina Paputungan mengatakan, agenda berbagi takjil ini serentak dilaksanakan di enam kecamatan.

“Hari ini PC Fatayat NU Kabupaten Boltim dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Boltim dari Kecamatan Modayag sampai Kecamatan Kotabunan serentak berbagi takjil,” ujar Nina, Jumat 7 April 2023.

Wanita berparas cantik ini menuturkan, tujuan kegiatan tersebut untuk berbagi dengan masyarakat Boltim secara luas, karena tahun-tahun lalu mereka hanya fokus berbagi takjil di satu kecamatan, tapi kali ini mereka membuatnya di masing-masing kecamatan dengan harapan publik Timur Totabuan bisa lebih mengenal keberadaan organisasi Fatayat NU.

“Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama antara PC Fatayat NU, PAC Fatayat NU Tutuyan, sejumlah Badan Otonom (Banom) NU dan jemaah Masjid Darul Jannah Tutuyan,” tandasnya.

Diketahui, selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, PC Fatayat NU Kabupaten Boltim terus menggelar Safari Ramadan keliling dengan mengunjungi para pengurus yang ada di tingkat kecamatan.

Turut hadir pada buka puasa bersama, pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Awaluddin Umbola, Sekretaris NU Boltim, Nailul Umam, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Boltim, Sofyan Atsauri Modeong serta sejumlah pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here