Beranda Manado Dampingi Walikota, Fatma Bin Syech Buka Puasa Bersama Anak Yatim.

Dampingi Walikota, Fatma Bin Syech Buka Puasa Bersama Anak Yatim.

232
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Mengisi agenda Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, tahun 2023, Walikota Manado, Andrei Angouw, melakukan Silaturahim Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Jama’ah Masjid Baithul Ma’mur Tuminting, Kecamatan Tuminting, pada Rabu 12 April 2023.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zeth Attamimi, S.Ag, MM, menjelang waktu buka puasa.

Pada kesempatan ini, Walikota Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Ketua DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Manado, Fatma Bin Syech yang juga Banaat Alchaairat Sulawesi Utara turut menyerahkan bantuan kursi roda kepada imam Masjid Baithul Ma’mur, serta menyerahkan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Assalam.

Walikota dalam sambutannya mengajak masyarakat kota Manado khususnya jama’ah Masjid Baithul Ma’mur untuk terus membangun komunikasi silaturahmi serta menciptakan suasana kondusif.

“Sebab kalau suasana kondusif, investasi akan jalan serta ekonomi akan tumbuh, dan itu perlu ada komunikasi silaturahmi. Silaturahmi seperti ini harus menjadi contoh bagi masyarakat karena ini bernilai ibadah yang harus tetap dijaga jangan sampai bergeser nilainya,” pinta Walikota.

Walikota Manado juga berharap agar silaturahmi harus terus terjalin tanpa melihat agama dan etnis. Ia pun mengingatkan, agar puasa bisa mengendalikan emosi, mengendalikan diri, juga mengendalikan hawa nafsu dan saling mendoakan, menjauhkan dari informasi sesat atau berita hoax yang bisa mengadu domba dan semoga ibadah kita diridhoi.

Sementara itu, Fatma Bin Syech mewakili jama’ah dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan Walikota Manado yang sudah datang bersilaturahmi pada kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Linmas Pol PP Kota Manado Hery Anwar, SIP, Stafsus Walikota Manado Awaluddin Pangkey, Rustam Hasan, Ketua BAZNAS Manado Taufiq Permata, Camat Tuminting Reintje Abraham Heydemans, para lurah dan ketua lingkungan.

(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here