Beranda Bolmong Timur Ini Penyampaian Bupati Sachrul di Acara Kenal Pamit Kapolres Boltim

Ini Penyampaian Bupati Sachrul di Acara Kenal Pamit Kapolres Boltim

218
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., menghadiri acara kenal pamit Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boltim dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Agenda yang dihelat di Aula Sanika Satyawada Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Boltim pada Jumat 14 April 2023 itu, diawali pemutaran slide video dokumentasi perjalanan pejabat lama Kapolres Boltim selama bertugas, sejak awal dilantik kemudian disambut secara adat oleh pemerintah dan masyarakat Boltim.

Pada kesempatan itu, pejabat lama Kapolres Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, S.I.K., berpamitan untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pengawas Penyidikan (Wassidik) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).

Mantan Kapolres menyampaikan terima kasih kepada bupati, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh masyarakat Boltim yang sudah menyambutnya begitu baik selama bertugas.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika selama bertugas di Boltim memiliki kekurangan dan tidak berkenan di hati pemerintah dan masyarakat.

“Saya mohon pamit bertugas di Polda Sulut. Biar kita sudah berbeda daerah namun sekiranya tidak memutuskan silaturahmi di antara kita semua,” ucap Dewa.

Sementara itu, Kapolres Boltim yang baru, AKBP Sugeng Setya Budi, S.I.K., menyampaikan salam perkenalan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Forkopimda serta masyarakat Boltim. Ia memperkenalkan dirinya sebagai putra dari Makassar yang baru pertama kali bertugas di Sulut khususnya di Polres Boltim.

“Saya butuh juga masukan dan saran ketika bertugas di Boltim. Baru kali ini saya di Sulut, tentu saja berharap mendapat sambutan yang baik dari jajaran pemerintah dan masyarakat Boltim,” kata Sugeng.

Pada momentum tersebut, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres dan Ibu Bhayangkari yang baru. Sedangkan untuk pejabat yang lama, bupati menyampaikan salam perpisahan yang begitu mendalam mengingat baiknya hubungan yang terjalin selama ini, baik dengan mantan Kapolres maupun dengan Ketua Bhayangkari.

“Pak Dewa selama bertugas di Boltim sangat banyak membantu pemerintah dan masyarakat. Semoga kebersamaan yang terjalin selama di Boltim tetap terjaga. Kita selalu menjadi keluarga, saya harap kita akan selalu bersilaturahmi,” sebut Mamonto.

Pucuk pimpinan Timur Totabuan ini berharap, Kapolres yang baru bisa bersinergi dengan Pemda dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan masyarakat.

“Saya berharap kita tidak sekedar menjadi mitra dalam pemerintahan, namun juga menjadi saudara. Seperti juga saya menganggap Pak Dewa sebagai saudara selama tugas di Boltim, begitu juga Pak Sugeng akan menjadi saudara saya, saudara seluruh masyarakat Boltim,” tandasnya.

Diketahui, usai kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat yang baru acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, kemudian diteruskan dengan agenda penyerahan cendera mata dari seluruh unsur yang hadir termasuk para pejabat dan anggota serta Ibu Bhayangkari Polres Boltim kepada pejabat lama.

Turut hadir pada acara ini juga, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kotamobagu, Elwin Kahar, SH., MH., Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303 Bolaang Mongondow Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Topan Angker, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, pejabat SKPD, kalangan pengusaha, camat, Sangadi (Kepala Desa) serta tokoh masyarakat.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here