Beranda Politika Mengenal Aktivis Pendidikan Faradila Bachmid Caleg Gerindra Dapil Paaldua – Tikala

Mengenal Aktivis Pendidikan Faradila Bachmid Caleg Gerindra Dapil Paaldua – Tikala

264
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Ada figur wanita Ketua Perkumpulan Literasi Sulut dan pemilik Chanel YouTube Literasisulutofficial, Faradila Bachmid, S.Psi terlihat bersama rombongan partai Gerindra Manado saat datang memasukkan dokumen pendaftaran para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Manado. (Minggu14/05/23)

Dhyla sapaan akrab Faradila Bachmid menyatakan kesiapannya untuk maju dan bertarung sebagai calon Legislatif DPRD Manado di Dapil Paaldua -Tikala.

“Saya akan maju dari partai Gerindra dapil Paaldua – Tikala mohon doa serta dukungannya”. ungkap Dhyla kepada sejumlah wartawan.

Dhyla yang juga wakil sekertaris DPD partai Gerindra Sulut menyatakan telah lama memiliki keinginan untuk maju ke DPRD Kota Manado agar dapat memperjuangkan Aspirasi Masyarakat, tentu dengan visi dan misi yang jelas

“Menjadikan kecamatan Paal Dua-Tikala sebagai kecamatan berbasis pendidikan formal dan nonformal yang merata dan setara” ini visi saya tutur Dhyla

“Melakukan berbagai program melalui pendekatan pendidikan, baik formal maupun non formal”. Ini misi saya sambung Dhyla.

Sementara itu Dhyla juga memiliki Motivasi, motivasi bagi saya menjadi sangat penting.

“Bagi saya menjadi Caleg adalah keterpanggilan hati, dan menjadi Anggota Legislatif adalah Sebuah Pengabdian”. Ujar Dhyla.

“Sehingga saya tidak bisa hanya berharap perubahan terjadi, saya merasa harus menjadi agen perubahan itu sendiri, sebagai caleg muda perempuan. Berharap terjadinya pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan serta perlindungan Anak dengan menciptakan Kecamatan ramah anak dan setara dalam penididikan formal maupun non formal”. Jelas Dhyla

Saya juga telah melakukan beberapa program dalam bidang pendidikan dan sementara berjalan.

“Pendidikan Kesetaraan khusus Anak Putus Sekolah SD, SMP, SMA khususnya di Wilayah Paal Dua-Tikala”.

“Pelatihan UMKM bagi Masyarakat khususnya kaum Perempuan, upaya meningkatkan Ekonomi Keluarga di Wilayah Paal Dua-Tikala, sehingga terdorongnya kesejahteraan ekonomi masyarakat”.

“Pelatihan berkelanjutan bagi para perempuan dalam meningkatkan kualitas hidup dengan “Bijak Literasi Finansial Keluarga” .

“Workshop berkelanjutan ” Kecakapan Literasi Digital” bagi Generasi Milenial, Gen Z, dan Gen Alfa. Khususnya Masyarakat Paal Dua-Tikala”.

“Menghadirkan Perpustakaan/Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yg inovatif dan kreatif yang dapat memantik minat dan daya baca masyarakat khususnya kaum milenial, sehingga mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi Literat”. tutup Dhyla yang juga kepala PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Samratulangi) yang berlokasi di Kelurahan Dendengan Dalam Kecamatan Paaldua Manado.
(*/jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here