Beranda Bolmong Timur PT Asa Salurkan Hewan Kurban di Seluruh Desa Lingkar Tambang

PT Asa Salurkan Hewan Kurban di Seluruh Desa Lingkar Tambang

126
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 H/2023, PT. Arafura Surya Alam (ASA) menyalurkan bantuan hewan kurban untuk warga di desa lingkar tambang se- Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (26/6/2023).

Ada pun, jenis hewan kurban yang disalurkan yakni sapi berkualitas sangat baik dengan jumlah 10 ekor, dengan rincian penyaluran 1 ekor sapi diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dan sisanya 9 ekor sapi disalurkan ke desa – desa yang ada di wilayah lingkar tambang PT. ASA.

Yusransyah selaku KTT PT. ASA mengatakan, kegiatan pembagian hewan kurban ini rutin dilakukan disetiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

“Kegiatan ini (Pembagian Hewan Kurban) rutin kita laksanakan setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha bagi umat muslim di desa lingkar tambang PT. ASA,” ujar Yusransyah.

Sementara itu, Direktur Utama PT. ASA, Arif Perdanakusumah mengungkapkan, pembagian hewan kurban ini juga sebagai bentuk perwujudan visi perusahaan dalam kebersamaan menjalankan investasi sosial (Social Investment) dengan lingkungan maupun masyarakat sekitar. Dengan adanya kebijakan dan kegiatan seperti ini, masyarakat akan turut merasa memiliki perusahaan.

“Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Maka tebarlah kebaikan di Hari Raya Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga hewan qurban ini bermanfaat bagi warga lingkar tambang dan kami harap doa dari masyarakat agar perusahaan tetap bisa menyalurkan kebajikan ini tanpa pernah putus.” tutur Arif.

Salah satu perwakilan desa lingkar tambang, Regina Rumengan merupakan Pj. Sangadi (Kepala Desa) Paret mengungkapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban dari PT. ASA.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. ASA yang telah menyalurkan hewan kurban di desa Paret,” ungkap Regina.

Terpisah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah Pemkab Boltim, Rahman Hulalata, mengapresiasi atas kepedulian PT. ASA untuk warga lingkar tambang.

“Mewakili Pemkab boltim, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. ASA atas bantuan hewan kurban untuk masyarakat di lingkar tambang, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” terang Rahman.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here