Beranda Manado Baca Puisi, Senator Djafar Alkatiri Guncang Panggung Gebyar Kemerdekaan.

Baca Puisi, Senator Djafar Alkatiri Guncang Panggung Gebyar Kemerdekaan.

222
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Kelurahan Istiqlal, Kecamatan Wenang Kota Manado merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dengan menggelar panggung spektakuler untuk menghibur masyarakat Kampung Arab (sebutan bagi Kelurahan Istiqlal).

Pembacaan puisi, operet, treatikal, standup comedy, serta nyanyian lagu-lagu kebangsaan disajikan di panggung Spu7 Gebyar Kemerdekaan Indonesia oleh putra putri Kampung Arab, pada Jumat 18/82023 malam.

Kegembiraan masyarakat makin heboh dengan pembacaan kompilasi puisi oleh para tokoh masyarakat kampung Arab bersama Senator Djafar Alkatiri anggota DPD RI asal Sulawesi Utara.

Penampilan Djafar Alkatiri mendapat perhatian dengan aplaus dari masyarakat karena intonasi vokal dan syair sangat menggugah hati saat membacakan puisi. “Pak Djafar begitu menjiwai syair puisi yang berpadu dengan vokalnya sehingga sangat indah dan enak didengar. Ternyata pak Djafar juga bisa baca puisi,” ujar seorang penonton kagum.

Usai tampil dan turut menyerahkan hadiah, Djafar Alkatiri kepada media ini menyampaikan apresiasi kepada panitia karena acara seperti ini bisa terus menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta kecintaan terhadap bangsa ini.

“Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana menyalurkan bakat seni serta bisa memotivasi generasi muda untuk berkarya di bidang seni. Itulah kenapa saya bersedia tampil untuk baca puisi saat dihubungi panitia. jelas Djafar Alkatiri.

Seni menurutnya bukan hal asing baginya. “Sejak masih sekolah di bangku SMP hingga SMA saya pernah bergabung dengan sanggar seni teater. Jadi seni bukan hal asing bagi saya,” ungkap Senator Djafar Alkatiri.

Panggung hiburan rakyat Spu7 Gebyar Kemerdekaan Indonesia ini juga menjadi kegiatan puncak dari berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Kampung Arab, sekaligus dengan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah bagi para pemenang berbagai lomba.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here