Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Buka UNAR Reguler Tahap IV dan Jelaskan Manfaat Radio Amatir

Bupati Sachrul Buka UNAR Reguler Tahap IV dan Jelaskan Manfaat Radio Amatir

112
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos.,M.SI membuka Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler Tahap ke-IV.

Agenda tersebut berlangsung di kantor bupati lantai tiga, Rabu (20/9/2023).

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Monitor Spektrum II Manado. UNAR ke-IV tersebut Berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Pada kesempatan ini, Bupati Boltim dalam sambutannya menyampaikan bila mana penggunaan frekuensi radio untuk akses komunikasi saat ini memang begitu dibutuhkan oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) terutama, untuk komunikasi bagi wilayah yang belum terjangkau jaringan seluler.

“Menggunakan Radio Amatir adalah sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kita, terutama bagi daerah yang belum terjangkau dengan jaringan seluler, maka kita bisa berkomunikasi lewat gelombang Radio,” ujar Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di timur totabuan juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah merasakan manfaat dari akses komunikasi melalui frekuensi radio seperti ini. Kata Sachrul, ia pun dapat memperoleh informasi setiap saat hanya lewat radio amatir. Selain itu dirinya menaruh harapan kepada seluruh peserta UNAR ke-IV tahun ini, agar supaya dapat mengikuti CAT semaksimal mungkin, dan lulus.

“Saya benar benar merasakan manfaatnya ketika diperkenalkan dengan radio amatir, saya bisa mengetahui informasi hanya lewat radio setiap saat di beberapa puskesmas, karena semua Kepala puskesmas di Boltim sudah menggunakan komunikasi melalui radio. jadi saya berharap kepada para peserta dapat mengikuti ujian CAT dengan serius sehingga dapat merasakan manfaat dari perangkat radio amatir,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan UNAR Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi radio kelas II manado Heriyanto, Ketua Orari Sulut Erwin Tandayu, Ketua Orari Kotamobagu Kiki Rizki Mokodompit dan seluruh jajaran Pemda Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here