Beranda Manado Begini Kepedulian Sri Nanda Lamadau Kepada Warga Terdampak Kebakaran TPA Sumompo

Begini Kepedulian Sri Nanda Lamadau Kepada Warga Terdampak Kebakaran TPA Sumompo

523
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Salam Foundation, pada Selasa 3 Oktober 2023, menunjukkan solidaritasnya dengan warga yang terkena dampak kebakaran di TPA Sumompo, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

CEO Salam Foundation, Sri Nanda Lamadau, M.AP, memimpin langsung aksi kemanusiaan ini. Di lokasi kebakaran, puluhan relawan Salam Foundation membagikan makanan, minuman, dan masker kepada warga terdampak.

“Salam Foundation hadir untuk memberikan semangat kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan beraktivitas dan sulit bernapas karena asap dari kebakaran yang masih berlangsung. Polusi akibat kebakaran ini telah merembet ke seluruh wilayah sekitar,” ujar Sri Nanda Lamadau.

Pendiri Salam Foundation ini juga menjelaskan bahwa mereka siap membersihkan dan mencuci pakaian kotor warga Sumompo yang terdampak langsung.

“Hingga saat ini, warga di sana belum dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa, termasuk memasak dan mencuci pakaian mereka. Kami harap apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat terdampak,” tambahnya.

Salam Foundation berkomitmen untuk terus memantau keadaan warga terdampak dengan bantuan para relawan mereka. Mereka berpegang pada prinsip “Mengabdi Tanpa Pamrih, Berbakti Tanpa Letih.”

Diketahui bahwa sebagian besar warga terdampak kebakaran di TPA Sumompo adalah keluarga pemulung dan buruh angkutan sampah kota Manado. Selain itu, terlihat juga Sri Nanda Lamadau berdialog dengan warga di lokasi kebakaran TPA Sumompo.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here