Beranda Religi 712 Orang Jamaah Haji Sulut Seluruhnya Telah Diberangkatkan Menuju Embarkasi Balikpapan

712 Orang Jamaah Haji Sulut Seluruhnya Telah Diberangkatkan Menuju Embarkasi Balikpapan

64
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Jamaah haji Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024 yang berjumlah 712 orang, dan terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 4, 5, dan 6, seluruhnya telah diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan.

Proses pemberangkatan dilakukan sejak tanggal 17 Mei, yang memberangkatkan 361 orang jamaah, dan tanggal 19 Mei 2024 untuk memberangkatkan rombongan terakhir yang berjumlah 361 orang jamaah.

Keberangkatan seluruh jamaah haji Sulut terbagi dalam empat flight, yakni tanggal 17 Mei 2024 pukul 18.00 untuk flight pertama, dan pukul 18.30 untuk flight kedua. Selanjutnya tanggal 19 Mei 2024, flight pertama pukul 04.00, dan flight kedua 04.30 wita, menggunakan pesawat Lion Air

“Para jamaah haji Sulut, sebelumnya diinapkan di Wisma Haji Tuminting, kemudian diangkut menggunakan bus ke Bandara Sam Ratulangi Manado, untuk diterbangkan menuju embarkasi Balikpapan,” jelas Hi. Wahyudin Ukoli, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Sulut.

Lebih lanjut ketua PPIHD Sulut menjelaskan, bahwa proses pemberangkatan seluruh jamaah haji Sulawesi Utara, dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulut, Hi. Sarbin Sehe.

“Selain memantau langsung, pak Kakanwil juga memberikan pembekalan serta arahan kepada jamaah sebelum meninggalkan wisma haji menuju bandara Sam Ratulangi Manado,” tutur Ukoli saat diwawancarai.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here