Beranda Politika Melky Jakhin Pangemanan Jadi Figur Andalan Demokrat Selain E2L

Melky Jakhin Pangemanan Jadi Figur Andalan Demokrat Selain E2L

69
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Koalisi besar partai Demokrat dan PKB Minahasa Utara dipastikan akan berkoalisi pada Pilkada 2024 nanti. 2 partai besar ini telah menemukan titik terang untuk mengusung bakal calon Bupati Minahasa Utara (Minut) pada Pilkada 2024 nanti.

Nama bakal calon tersebut yakni Melky Jakhin Pangemanan (MJP) akan diusung sebagai bakal calon Bupati dari 2 partai ini.

Hal itu dibenarkan ketua DPC Minut partai Demokrat Stendy S Rondonuwu (SSR). Menurutnya, komunikasi tersebut telah terbangun hingga di tingkat DPP.

“Partai Demokrat Dan PKB dipastikan akan berkoalisi untuk mendukung MJP (Melky Jakin Pangemanan) dan komunikasi ini sudah terbangun sampai tingkat DPP dan kami sudah cukup untuk mengusung calon bupati maupun wakil bupati karena demokrat memiliki 4 Kursi sedangkan PKB memiliki 2 kursi sehingga sudah cukup untuk mengusung,”ujar Stendy.

Dalam waktu dekat ini, partai Demokrat akan langsung mengeluarkan SK dukungan kepada MJP.

“jadi tidak usah khawatir dan saya sebagai ketua DPC mendukung penuh dan menyerahkan Ke MJP dan PKB untuk membahas cawabup karena demokrat hanya memiliki kerinduaan membangun minahasa utara karena ketum kami mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) adalah pejuang rakyat kecil seperti HBL (Hilary B Lasut) dan Elly E Lasut adalah pemimpin paling layak untuk sulut lebih baik kedepan,” Tambah SSR.

Terpisah, Ketua BPOKK Demokrat Sulut Brilian Charles mengungkapkan Koalisi Demokrat dan PKB akan terjalin sampai di tingkat Provinsi.

Demokrat begitu menghargai PKB serta Gus imin sebagai pemimpin yang egaliter dan merupakan kader NU (Nahdlatul ulama) lalu untuk opsi calon wakil bupati kami serahkan penuh ke MJP dan PKB untuk membahasnya,” tegas Charles.

Sementara itu ketua DPW PKB Yusra alhabsyi sendiri menyatakan bahwa Demokrat dan PKB adalah saudara dan akan berjuang bersama di seluruh sulawesi utara.

“Komitmen ini terjadi di antara DPP partai juga sesuai nurani kami kader partai serta didukung penuh Gus Imin dan lagi kami upayakan Gus imin bisa hadir di kampanye akbar di minahasa utara juga bersama Elly E Lasut sebagai calon gubernur kami dari PKB. mari berjuang bersama dengan partai demokrat memenangkan sulawesi utara,” ujar Yusra.

Sementara itu, Sekertaris Demokrat Sulut Billy Lombok bersama ketua DPC Demokrat kota Manado, Nortje Van bone (NVB) menyatakan Demokrat bersama PKB akan menggelar kampanye akbar.

“Kami akan mengundang mas wapres Gibran Rakabuming Raka, Ketum PSI mas Kaesang Pangarep yang merupakan anak pak presiden Joko Widodo dan juga bersama ketum Demokrat Mas AHY di Minahasa Utara,” kata NVB

Ditambahkan Lombok, khusus untuk Minahasa Utara, Demokrat diminta Full All out menangkan MJP dan koalisi ini akan bernama Koalisi Loyalis Jokowi Prabowo (KLJP) yang rencananya berisikan Demokrat 4 kursi, PKB 2 kursi dan PSI 1 kursi sehingga akan totalitas bersama para kader Demokrat dan dipastikan E2L bersama HBL akan kampanyekan langsung figur MJP yang dirasa figur yang tepat buat Minut.

“itu anak muda yang cerdas, sopan, takut akan Tuhan, warga gereja dan bervisi jauh kedepan sehingga sangat pantas membangun kawasan KEK Minut supaya juga selaras dengan program pak Prabowo dan mas Gibran, sehingga diperlukan figur seperti melky yang mewarisi ideologi pak Jokowi. Makanya MJP dari PSI adalah harga mati bagi partai demokrat dan sebagai penghargaan ke mas Kaesang dan MJP serta PSI yang luar biasa baik maka partai Demokrat sampaikan dukungan kami tulus dan tanpa syarat karena yang kami pertimbangkan hanya demi Minut yang lebih baik,” tutup Billy
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here