Beranda Bolmong Timur Masjid Al’Ikhlas Kotabunan Sembelih Enam Ekor Sapi Qurban Idul Adha 1445-H

Masjid Al’Ikhlas Kotabunan Sembelih Enam Ekor Sapi Qurban Idul Adha 1445-H

196
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Momen Hari Raya Idul Adha menjadi ajang berburu pahala bagi umat muslim, seperti memberikan hewan qurban di Masjid untuk di sembelih.

Karena bagi umat muslim berqurban hewan pada moment hari raya Idul Adha itu bisa menghapuskan dosa tahun lalu dan tahun yang akan datang.

Dan bagi masyarakat yang ingin berqurban dan belum mampu membeli sapi sendirian, itu bisa membuat kelompok sebanyak 7 orang untuk satu ekor sapi.

Seperti di Masjid Al’ Ikhlas Kotabunan, mereka membuat kelompok hewan qurban, dan terbentuk sebanyak 6 kelompok. Karena dengan adanya kelompok tersebut, setiap tahun tetap ada hewan qurban di Masjid yang terletak di Desa Kotabunan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Dedy Ginoga, panitia qurban sekaligus Badan Takmir Masjid (BTM) Al’Ikhlas Kotabunan.

“Jadi hewan qurban yang telah terkumpul ini berasal dari para jamaah Masjid Al’Ikhlas Kotabunan yang membuat kelompok dan mendapat hewan qurban berupa sapi enam ekor. Dan untuk PT ASA, itu diberikan secara pribadi ada dua ekor kambing.,” ungkap Dedy Ginoga. Senin 17/6/2024.

Ginoga juga menjelaskan, kalau untuk tahun ini hewan qurban berupa sapi ada 6 ekor dan tahun lalu ada sekitar 7 ekor sapi.

“Hewan qurban tahun ini dan tahun kemarin, tahun kemarin ada sedikit plesnya ketimbang hari ini. Tahun kemarin ada tujuh ekor dan hari ini tinggal enam ekor sapi qurbannya,” tuturnya.

Ia juga berharap, kalau apa yang diniatkan oleh para jamaah senantiasa diterima oleh Allah Subhanahu wata’ala.

“Kami dari panitia sekaligus takmirul Masjid Al’Ikhlas Kotabunan menyampaikan, semoga
apa yang diniatkan oleh jamaah senantiasa ini dapat menghapuskan segala dosa – dosa dan kesalahan baik di tahun kemarin maupun di tahun yang akan datang. Karena sesungguhnya setetes darah qurban itu, dapat menghilangkan semua dosa – dosa kita baik yang lalu maupun yang akan datang,” terangnya.

Dengan adanya antusias dari masyarakat, maka dari BTM dan sekaligus panitia qurban, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya.

“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga masyarakat khususnya kaum muslimin wal muslimat jamaah Masjid Al’Ikhlas Kotabunan atas antusias, dimana pemahaman kita terkait dengan agama itu makin hari makin meningkat, dan semoga semua ini ada manfaat buat kita semua kaum muslimin wal muslimat dan khususnya warga masyarakat Kotabunan bersatu,” tandasnya.
(Mikdat Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here