Beranda Religi Kakanwil Kemenag Sulut Pimpin Pembagian Daging Kurban Termasuk Kepada Non Muslim

Kakanwil Kemenag Sulut Pimpin Pembagian Daging Kurban Termasuk Kepada Non Muslim

61
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Hari ini Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Utara (Sulut), melakukan penyembelihan dan pembagian kepada umat muslim yang layak mendapatkan daging kurban Idul Adha 1445-H.

Penyembelihan 3 ekor sapi dipimipin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Sulut, Hi. Sarbin Sehe, didampingi Kabid PHU Hi. Wahyudin Ukoli serta beberapa pejabat lainnya yang dilaksanakan di halaman wisma haji Tuminting, kota Manado, pada Rabu 19 Juni 2024.

Kakanwil Sarbin Sehe menjelaskan bahwa shohibul qurban dari 3 ekor sapi adalah para petugas haji, pejabat, serta beberapa ASN lainnya di internal Kanwil Kemenag Sulut.

“Ini bentuk semangat berkurban dari mereka yang mampu dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha dan hari tasyrik sesuai syariat Islam,” jelas Kakanwil saat diwawancarai sejumlah media.

Kemudian kata Kakanwil, untuk daging kurban akan diberikan atau disedekahkan kepada orang lain yang membutuhkan.

“Pembagian daging nanti akan diberikan kepada honorer, satpam, cleaning service, serta ASN lainnya yang membutuhkan termasuk yang beragama non muslim, dan panti asuhan,” ujar Kakanwil Kemenag Sulut.

Dari pantauan media ini, pemberian daging kurban untuk panti asuhan, diberikan ke panti asuhan terdekat yang tak jauh dari wisma haji.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here