Beranda Hukum dan Pertahanan Raider Resmi di Bawah Komando Kodam.

Raider Resmi di Bawah Komando Kodam.

662
0
BERBAGI
Upacara alih Kodal dan serah terima jabatan di Mako Yonif Raider/712, Sabtu pagi.

MANADO lensasulut.com – Batalyon Infantri Raider 712/Wiratama resmi berada di bawah komando Kodam XIII/Merdeka. Penyerahan pasukan ini dilakukan lewat upacara alih Kodal Yonif Raider 712/Wt dari Korem 131/Santiago ke Kodam XIII/Merdeka, Sabtu (14/4) pagi di lapangan Yonif 712/Wt.

Dalam upacara itu juga dilakukan serah terima jabatan Danyonif Raider 712/WT dari Letkol Inf Elvino Yhuda Kurniawan ke Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Dandenzipur 4/YKN yang sebelumnya dipegang Mayor Czi Ibnu Muntaha ke Mayor Czi Bakti Yuhandika.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengatakan, alih kendali ini sudah diprogram sejak lama sejak diaktifkan kembali Kodam. “Sebagai gantinya akan segera dibentuk batalyon yang baru di bawah kendali Korem 131/Santiago,” jelasnya.

Sebagai satuan pemukul, Yonif Raider 712/ Wt harus mampu menjadi pasukan terdepan dalam menghancurkan lawan terutama dalam operasi militer yang dilakukan Kodam XIII/Merdeka. Madsuni juga mengingatkan agar setiap prajurit mampu memaknai kemanunggalan dengan rakyat.

“Prajurit harus mampu bersinergi dengan rakyat. Jadilah prajurit yang produktif dan profesional,” pungkasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here