Beranda Bolmong Timur Miliki Nilai Jual, Bupati ajak ASN dan Warga Promosikan Wisata Boltim Lewat...

Miliki Nilai Jual, Bupati ajak ASN dan Warga Promosikan Wisata Boltim Lewat Medsos.

449
0
BERBAGI
Bupati Boltim Sehan Landjar, saat menyampaikan sambutan.

 BOLTIM lensasulut.com – Promosi melalui media online atau media sosial diyakini merupakan cara paling efektif untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata. Selain gratis, promosi lewat medsos diharap memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan pariwisata.

Terkait itu, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH mengajak seluruh ASN dan masyarakat Boltim, untuk memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan spot wisata yang ada di Boltim.

“Saya harap lewat medsos yang ada di tangan saudara untuk mempromosikan daerah karena dengan itu anda telah ikut memberi sumbangsi bagi daerah,” ujar Sehan saat launching kegiatan Festival Danau Mooat (FDM) di lapangan upacara Kantor Bupati, Selasa (10/7).

Pelepasan balon oleh Bupati saat launching kegiatan Festival Danau Mooat (FDM) dalam rangkaian HUT Kabupaten Boltim di lapangan upacara Kantor Bupat.

Bupati dua periode ini mengatakan pengembangan wisata adalah program prioritas Pemda sebagai upaya sinergitas dengan pemerintah pusat dimana salah satu yang menjadi andalan dalam program Nawacita Presiden yaitu sektor pariwisata.

“Menjadi satu keniscayaan untuk mampu menggali semua potensi wisata baik wisata alam seperti danau mooat dan danau lainnya karena daerah di sulut yang paling banyak memiliki danau adalah Boltim,” kata Eyang sapaan akrab Bupati.

Angka kunjungan yang terus meningkat, tutur Eyang, adalah isyarat bahwa Boltim mempunyai daya tarik meskipun masih banyak fasilitas-fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang belum di bangun.

“Wisatawan sudah begitu antusias. Tanjung silar sudah booming sampai ke mancanegara. Bahkan, Insya allah tanggal 12 akan ada kunjungan dari Sabah, Malaysia,” terangnya.

Kadis pariwisata saat berfoto bersama dengan Wartawan biro Boltim.

Menurutnya, daya tarik tersebut perlu ditata, dilestarikan, dijaga dan di modifikasi secara profesional baik melalui penataan, penyediaan kelengkapan sarana, dan edukasi kepada masyarakat agar mau menerima tamu.

“Saya berharap pada penyusunan KUA-PPAS baik perubahan dan APBD 2019 harus ada sinkronisasi semua SKPD berkaitan dengan pengembangan objek pariwisata,” tegas Bupati.

Orang nomor satu di Boltim ini juga meminta agar satuan kerja dan seluruh ASN menjadi duta dan menjadi informan tentang data tempat wisata yang ada di Boltim.

“Salah satu tugas pokok kita adalah menggali potensi daerah ini untuk menjadi sumber pendapatan mengisi pundi-pundi PAD kita,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here