Beranda Bolmong Timur Pemdes Kotsel Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng.

Pemdes Kotsel Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng.

527
0
BERBAGI
Foto: Bantuan logistik yang di kumpulkan aparat desa Kotabunan Selatan.

BOLTIM lensasulut.com – Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Palu dan Donggala ditunjukkan sejumlah aktivis, pemuda serta kommunitas yang peduli dengan bencana Sulteng, rabu (3/10/2018).

Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami yang ada di Sulteng, juga turut diperlihatkan oleh Pemerintah Desa Kotabunan Selatan (Kotsel). Hal ini terlihat dari antusias Pemdes Kotsel yang turun langsung di rumah-rumah warga meminta sumbangan untuk korban bencana.

Aksi yang dipimpin Sangadi (Kades) Kotsel, melalui Kaur Perencanaan, Rabuna Lehu dan Kepala Dusun Satu Anten Hayaza ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

“lni merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ujar Rabuna Lehu.

Kepala Dusun Satu Anten Hayasa menambahkan, penggalangan dana sudah berlangsung selama dua hari berturut-turut.

“Rencananya, besok kami akan melanjutkan aksi galang dana dan jika masih ada waktu, kami akan melakukan penggalangan dana selama lima hari,” urainya.

“Ini dilakukan atas inisiatif kami sendiri. Alhamdulillah selama dua hari uang yang terkumpul sudah jutaan ribu rupiah. Selain itu ada juga bantuan berupa pakaian dan makanan yang diberikan oleh masyarakat yang ada di tiga dusun Kotabunan Selatan,” sambungnya.

Terkait hal itu, Sangadi Kotsel, Rengga Paputungan, sangat mengapresiasi atas langkah yang diambil sejumlah aparatnya dan kepada warga di tiga dusun Kotabunan Selatan.

“Saya memberikan apresiasi kepada aparat kami yang melakukan hal-hal positif. Dan juga kepada mereka yang ada di dusun satu sampai dusun tiga yang turut membantu saudara saudara kita di Palu, tentunya sebagai pemerintah desa, sangat berterima kasih. Muda-mudahan dengan sumbangan ini akan membantu saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ucap Paputungan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here