Beranda Publika KPU Sulut Temukan 66 Data Ganda di Minsel.

KPU Sulut Temukan 66 Data Ganda di Minsel.

520
0
BERBAGI
Lanny Ointu, Komisioner KPU Sulut.

MANADO lensasulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut tengah melakukan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 nanti. Untuk sementara, jumlah pemilih yang sudah terdata mencapai di Sulut 1.845.752.

Komisioner KPU Sulut Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Lanny Ointu menjelaskan, saat ini telah  masuk tahapan  Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP). “Saat ini sudah masuk  perbaikan tahap dua,” jelasnya, Rabu (7/11/2018) di ruang kerjanya.

Dikatakan, jumlah DPTHP ini tersebar di 15 kabupaten kota. Jumlah ini bisa berubah tergantung hasil perbaikan.
Apalagi sekarang ada laporan dari Dukcapil mengenai data ganda serta ada rekomandasi Bawaslu yang harus ditindaklanjuti.

Lanjut dijelaskan, seluruh PPK juga sudah melakukan verifikasi di lapangan termasuk mendatangi pemilih by name by address. KPU juga katanya, sudah menemukan dua data ganda di Boltim. Selain itu, ada sekitar 33 orang yang harus diperbaiki. Sedangkan di Minsel, ada 66 orang yang juga akan diperbaiki lagi karena terdaftar di dua lokasi. “Nanti setelah diperbaiki akan dihapus status pemilih ganda ini dan ditentukan dimana seharusnya yang bersangkutan ikut memilih,” terangnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here