Beranda Publika Polres Boltim Gelar Lomba Marching Band Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Polres Boltim Gelar Lomba Marching Band Peringati Hari Bhayangkara ke-78

71
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com –  Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke -78, tahun 2024, Polres Boltim menggelar lomba marching band tingkat SD dan SMP memperebutkan Piala Kapolres Boltim.

Lomba marching band dilepas langsung oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla dan Asisten 1 Setda Kabupaten Boltim, Hendra Tangel, SH di depan Pos Lantas Tutuyan, Selasa (25/06/24).

Rute yang dilewati para peserta yaitu, Pos Lantas Tutuyan lurus sampai di simpang tiga Indomaret Tutuyan kemudian belok kanan dan finish di lapangan Polres Boltim.

Usai melakukan parade, semua peserta ketika memasuki garis finish terlebih dahulu melakukan atraksi di halaman Mapolres Boltim. Mereka menunjukkan aksi terbaiknya untuk selanjutnya dinilai oleh dewan juri dari beberapa kriteria penilaian.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan, ada 13 sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Boltim yang mengikuti lomba tersebut.

“Tingkat SD ada delapan sekolah yang ikut yaitu. SDN 1 Togid, SDN 1 Bulawan, SDN 1 Kotabunan, SDN 2 Kotabunan, SDN 2 Togid, SDN 1 Kayumoyondi, SDN 1 Paret dan SDN 1 Modayag Barat, sedangkan untuk tingkat SMP ada lima sekolah yang ikut yaitu, SMP Daerah Kotabunan, SMPN 3 Tutuyan, SMPN 1 Tutuyan, SMPN 1 Modayag dan SMPN 2 Modayag,” ujar Kasi Humas.

Kriteria lomba yang dinilai kata IPDA Reynold adalah, penghormatan di penggung utama, atraksi panggung dengan waktu display selama 7 menit, kekompakan, kerapian dan penampilan setiap grup.

“Semua grup memberikan penampilan terbaik mereka” jelas IPDA Reynold.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa mengembangkan bakat dan keterampilan para peserta yang masih sangat muda.

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya dan semoga akan terus dilaksanakan setiap tahun, sehingga bakat dan keterampilan para peserta bisa terus berkembang” ucap Rey.

Terlihat antusias dari setiap peserta dan orang tua serta masyarakat Boltim yang hadir dalam lomba marching band tersebut.

“Untuk itu kami dari Polres Boltim menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, begitu juga kepada grup marching band SMA N 1 Tutuyan yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan lomba ini” tutup Reynold.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here