Beranda Bolmong Timur Molobog Timur Siap Dimekarkan Menjadi Desa.

Molobog Timur Siap Dimekarkan Menjadi Desa.

354
0
BERBAGI
Foto: Tampak, Camat Motongkad bersama aparat desa lakukan peletakan tapal batas desa.

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Tindak lanjut pemekaran Molobog Timur dari Desa Molobog sudah disepakati oleh pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat serta warga masyarakat Desa Molobog, kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Dengan demikian, Molobog Timur yang merupakan bagian dari wilayah Desa Molobog, bakal memiliki administrasi sendiri sebagai desa.

Camat Motongkad, Iwan Tololiu mengungkapkan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah menggelar rapat soal pemekaran desa Molobog Timur bersama para perangkat desa Molobog, serta tokoh masyarakat setempat.

“Belum lama ini, saya yang langsung pimpin rapat, dan mengundang pemerintah desa bersama aparat desa, tokoh masyarakat untuk agenda persiapan Molobog Timur. Semuanya tidak ada kendala” kata Tololiu, Minggu, (24/11/2019).

Untuk tindak lanjut pemekaran Molobog Timur lanjutnya, oleh pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat telah mengikhlaskan untuk diresmikan menjadi desa Molobog Timur.

“Sehingga, warga meminta agar keputusan rapat diserahkan ke pihak Pemerintah daerah (Pemda) Boltim” tambahnya.

Hari ini, Minggu 24 November 2019 sudah dilakukan peletakan tapal batas antara desa Molobog dan Molobog Timur. Proses selanjutnya, kita akan menunggu petunjuk oleh Pak Bupati Boltim. Pada prinsipnya, masyarakat Molobog beserta para tokoh sudah siap untuk diresmikan Desa Molobog Timur” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here