Beranda Politika Nova Sumolang Ungkap Program Andalannya Maju di Pilkada Manado

Nova Sumolang Ungkap Program Andalannya Maju di Pilkada Manado

358
0
BERBAGI
Nova Sumolang

MANADO LensaSulut.com — Calon walikota perempuan bakal meramaikan kontestasi Pilkada Manado tahun 2020 nanti. Salah satu yang terpanggil untuk berkompetisi pada ajang pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwako) Manado adalah Nova Sumolang. Perempuan kelahiran Manado dari pasangan Alm. Marten Luther Sumolang asal Kawangkoan dan Selce Langi asal Leilem ini telah menunjukkan keseriusannya dengan mendaftarkan diri di empat partai yakni Partai Golkar, Nasdem, PAN, dan Gerindra.

Mengandalkan Lima Misi yakni Panca Krida Menuju Manado Yang Maju, Modern dan Sejahtera, Nova Sumolang mengungkapkan akan menjadikan Kota Manado lebih baik dari saat ini.

“Misi Panca Krida nantinya kita akan maju bersama meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk semua, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan untuk semua, meningkatkan infrastruktur wilayah dan investasi daerah, meningkatkan lapangan kerja dan kesempatan usaha, serta meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah kota,” ungkapnya.

Wanita cantik pengusaha sukses ini aktif diberbagai organisasi sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Infrastruktur, Konstruksi dan Properti KADIN, periode 2010 – 2015. Bendahara umum Rapat Pimpinan Nasional KADIN Indonesia tahun 2011. Wakil Ketua Umum KADIN Sulawesi Selatan, periode 2015 – 2020. Wakil Ketua Umum bidang organisasi dan pemberdayaan pembangunan daerah, Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPRI) periode 2016 – 2021. Pengurus Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia 2016 – 2018. Wakil Ketua Umum Jaringan Pemberdayaan Perempuan untuk Pembangunan Bangsa, periode 2016 – 2018.

Dia pun pernah menjadi Ketua Panitia Pesona Minahasa tahun 2017. Ketua Panitia Minahasa Fun Bike 2017. Ketua Panitia Manado Fun Walk 2017. (jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here