Beranda Bolmong Timur Sehan: Aman Dari Corona, Ibadah di Masjid dan Gereja Akan Diizinkan

Sehan: Aman Dari Corona, Ibadah di Masjid dan Gereja Akan Diizinkan

2471
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com — Rasa lelah seakan tak pernah dianggap oleh Bupati demi sayangnya kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sebagai Bupati, Sehan Landjar kembali sosialisasikan dampak dari virus corona, Sabtu, 18/4/2020.

Sasaran rombongan yang dipimpin ketua gugus tugas, Sehan Landjar, kali ini adalah kecamatan Nuangan, guna mengingatkan kepada masyarakat di kecamatan tersebut agar lebih menjaga diri supaya tidak terpapar virus corona.

Semua pelosok kecamat di Boltim dikelilingi bupati untuk mengingatkan cara menghindari dari virus tersebut.

“Kita orang Boltim harus bersyukur karena di daerah kita belum ada yang terpapar, maka dari itu kalau kita berhadapan dengan orang baru, harus jaga jarak dan bila ada mobil kanvas yang datang ke warung kita dan mau memberikan uang maka tangan kita harus di lapisi dengan tas gresek,” pinta bupati.

“Jika boltim tidak ada yang terpapar, aman dari corona maka saya akan izinkan sholat di masjid dan ibadah di gereja, bagi umat Muslim dalam menghadapi Ramadhan, saya bisa izinkan Sholat tarawih, dan Idul Fitri berjamaah di Masjid, asalkan Boltim aman, maka kalian selaku masyarakat harus saling menjaga jangan sampai terpapar,” tandas Landjar.

Ia menambahkan, masyarakat yang terdampak kebijakkan untuk berdiam diri di rumah, tidak usah kawatir sebab Pemda sudah menyediakan bantuan.

“Mulai hari senin masyarakat akan menerima bantuan beras, gula, dan ikan kaleng jadi kepada masyarakat jangan dulu keluar daerah, dan berdiam di rumah, karena selama tiga bulan kedepan masyarakat akan kami berikan sembako,” jelas Landjar. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here