Beranda Manado Sambut Ramadhan LPK Khairah Ummah Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Manado

Sambut Ramadhan LPK Khairah Ummah Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Manado

201
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Menyikapi situasi dampak ekonomi akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19 dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, pengurus LPK Khairah Ummah Sulawesi Utara (Sulut) melakukan gerakan sosial penyaluran bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu dan terdampak ekonomi akibat pembatasan aktivitas di luar rumah.

Hal ini kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Keumatan (LPK) Khaira Ummah, Sayyid Sahrir Albaar Bafaqih, dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi yang dihadapi masyarakat, dan ribuan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga Kota Manado yang sangat membutuhkan bantuan dan telah didata sesuai jumlah yang akan didistribusi.

“Sebagai momentum awal, LPK Khairah Ummah bakal menyalurkan ratusan bahkan ribuan paket bantuan di Kota Manado. Ragam bantuan itu terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan telur,” kata Sahrir Bafaqih, Kamis (23/4/2020).

Teknis penyaluran lanjut Ayi sapaan akrab Sahrir, akan diantar langsung berkeliling oleh tim LPK Khairah Ummah ke rumah-rumah warga yang akan menerima.

“Dalam pembagian sembako ini nantinya akan didukung oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Sulut, Lakpesdam NU Sulut, PC Anshor Manado, PC ISNU Manado, PMII Cabang Manado, IPNU-IPPNU Kota Manado,” ungkap Ayi.

“Bantuan ini diprioritaskan ke warga muslim yang terimbas pendapatan ekonominya karena pendemi corona ini. Apalagi mereka akan menjalankan ibadah bulan Ramadhan,” pungkasnya. (jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here