Beranda Bolmong Timur Pemdes Bulawan Dua Salurkan Bantuan Peralatan Pertanian dan Nelayan

Pemdes Bulawan Dua Salurkan Bantuan Peralatan Pertanian dan Nelayan

174
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada para nelayan, petani, pertukangan, dan perbengkelan belum lama ini.

Sangadi (kepala desa,red) Bulawan Dua, Irawan Mangkialo, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk peningkatan fasilitas penunjang sektor pertanian, kelautan maupun profesi lainnya.

“Saya selaku pemerintah desa memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Bulawan Dua terkait dengan peningkatan fasilitas penunjang sektor pertanian, kelautan maupun profesi lainnya seperti tukang agar nantinya dapat membantu proses pelaksanaan kegiatan, dan juga dapat menunjang perekonomian yang ada di desa Bulawan Dua,” kata Mangkialo, Kamis (5/8/2021).

“Adapun tujuan kami pemerintah Desa Bulawan Dua, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dan bermanfaat untuk masyarakat selaku penerima manfaat bantuan dari pemerintah desa,” sambungnya.

Sangadi berharap bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan agar bersabar, nanti akan dianggarkan di tahun depan.

“Untuk masyarakat yang belum sempat mendapat bantuan, Insya Allah kami akan anggarkan di tahun 2022 dikarenakan kami menyesuaikan dengan anggaran jadi yang belum mendapatkan bantuan mohon bersabar. Insya Allah kami sebagai pemerintah desa akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang akan menjadi acuan,” tuntas Mangkialo.

Diketahui bantuan yang diberikan bagi petani, nelayan dan para tukang itu, anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here