Beranda Bolmong Timur Tanggulangi Kebakaran, Pemkab Boltim Tambah Unit Damkar

Tanggulangi Kebakaran, Pemkab Boltim Tambah Unit Damkar

599
0
BERBAGI
Foto (ilustrasi)

TUTUYAN lensasulut.com- Kebakaran rumah warga yang sering terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat. Hal ini diutarakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Oscar Manoppo belum lama ini.

Menurutnya, Pemkab Boltim tak ingin lagi kecolongan untuk mengatasi masalah kebakaran. Sehingga akan disiapkan dana senilai 3 Miliar Rupiah di pergeseran anggaran untuk pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Untuk sementara diadakan satu dulu. Berikutnya dianggarkan di setiap kecamatan. Kami usulkan satu mobil Damkar agar dapat mengatasi bencana kebakaran di tiap wilayah. Ini termasuk juga anggaran pelatihan personil Damkar,” tutur Manoppo.

Sebelumnya, Kepala Satuan Pol-PP dan Kebakaran, Harun Manoppo berujar, mobil Damkar yang ada saat ini sudah tidak layak pakai. Kondisinya sudah tua serta sejumlah peralatan rusak parah.

“Mobil damkar ini sejak diserahkan ke Sat Pol-PP kondisinya sudah rusak. Tombol-tombol dari mobil tersebut sudah tidak berfungsi lagi. Jadi kita agak kesulitan mengatasi bencana kebakaran,” tandas Harun. (Rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here