Beranda Bolmong Timur Kurang Penjagaan Pol PP, Kantor Bupati Kerap Disatroni Maling

Kurang Penjagaan Pol PP, Kantor Bupati Kerap Disatroni Maling

693
0
BERBAGI
Aksi pencurian tertangkap kamera CCTV di bagian umum Setda Pemkab Boltim.

BOLTIM lensasulut.comKantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhir-akhir ini mulai terjadi aksi pencurian laptop dan barang berharga lainnya. Yang sebelumnya laptop milik badan pemeriksa keuangan (BPK) hilang. Kini laptop di bagian Tata Usaha Pemerintah (TUP) yang hilang. Aksi pencurian ini tertangkap lewat kamera CCTV bagian umum Setda Pemkab Boltim.

Menurut Kepala Bagian Umum Setda Boltim, Abdal Momonto kejadian atau aksi pencurin ini terjadi pada Jumat (30/3) dini hari. Mereka (pencuri,red) beraksi ketika tidak ada aktifitas perkantoran, dan itu terekam lewat kamera CCTV.

Kata dia pencurian laptop ini sudah yang kedua kalinya. Bulan lalu laptop milik BPK hilang, kini leptop milik TUP yang hilang. “Saat kami lihat dari kamera CCTV laptop tersebut hilang akibat aksi pencurian, ini yang kedua kalinya. Ada informasi juga pada hari yang sama Jumat dini hari leptop milik kantor Bapelitbangda Boltim juga hilang, ” kata Abdal kepada wartawan Senin (2/4) kemarin.

Menurutnya pencurian yang kerap terjadi dikantor bupati dan seputarannya dikarenkan kurangnya penjagaan dari pihak Polisi Pamong Praja (Pol PP).

“Penjagaan oleh Pol PP perlu diperketat lagi. Pasalnya, aksi pencurian ini sudah yang kedua kalinya artinya kami bobol dua kali. Sehingga disarankan kepada Pol PP agar melakukan penjagaan satu kali dua puluh empat jam, ” harapnya.

Sementara tokoh masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit juga mengatakan untuk mencegah aksi pencurian di kantor bupati dan sekitarnya penjagaan Pol PP perlu ditingkatkan.

“Akibat Pol PP lengah dang kurang penjagaan sehingga aksi pencurian terus terjadi. Kasat Pol PP diminta mulai hari ini dapat menempatkan anak buahnya melakukan penjagaan agar pencurian seperti tidak terulang lagi. Hari ini leptop yang hilang, esok kemungkinan motor atau mobil yang hilang, jadi harus dilakukan penjagaan,” tukasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here