Beranda Hukum dan Pertahanan Dipimpin Pangdam, Ini Jumlah Perwira Yang Mendapat Kenaikan Pangkat

Dipimpin Pangdam, Ini Jumlah Perwira Yang Mendapat Kenaikan Pangkat

1317
0
BERBAGI
Pangdam Mayjen TNI Madzuni menyalami perwira yang naik pangkat.

MANADO, lensasulut.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madzuni memimpin acara laporan Korps kenaikan Pangkat Perwira Kodam XIII/Merdeka di Grhadika Jaya Sakti, Makodam, Manado, Senin (2/4).

Perwira Kodam XIII/Merdeka yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 108 orang. Masing-masing terdiri dari Letkol ke Kolonel 6 orang, Mayor ke Letkol 18 orang, Kapten ke Mayor 47 orang, Lettu ke Kapten 3 orang, dan Letda ke Lettu 34 orang.

Pangdam mengatakan, kenaikan pangkat dalam suatu organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat.

“Untuk mempromosikan seorang prajurit, dinilai dari moral, prestasi sampai dengan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Lanjut dikatakan Pangdam, dengan performance yang meyakinkan dan dapat diandalkan tersebut, maka prajurit patut memperoleh kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat. “Selamat atas kenaikan pangkat bagi para prajurit Kodam XIII/Merdeka,” tukasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here